1. Startup

Facebook Resmi Capai 500 Juta Pengguna

Facebook secara resmi mengumumkan bahwa mereka telah mencapai jumlah pengguna sebanyak 500 juta orang.

Seperti yang dituliskan DailySocial beberapa hari yang lalu, bahwa untuk mempersiapkan pencapaian ini, Facebook juga mengajak karyawan serta pengguna umum untuk ikut berpartisipasi, dan ungkapan terima kasih dari para karyawan serta pengguna umum telah bisa dilihat di situs mereka.

Seperti yang dikatakan Mark Zuckerberg lewat pengumuman resminya, untuk merayakan pencapaian 500 juta pengguna ini, Facebook meluncurkan aplikasi terbaru bernama Facebook Stories, dimana pengguna bisa membagikan berbagai cerita pribadi tentang pendapat atau kisah-kisah mereka yang berkaitan dengan Facebook.

Saat ini telah ada berbagai kisah yang di-upload oleh para pengguna Facebook. Menurut Mark Zuckerberg, ada sekitar ratusan lebih cerita yang telah bisa dibaca dan pasti akan terus bertambah. Berbagai kisah ini dikategorikan berdasarkan tema serta lokasi diseluruh dunia.

Termasuk juga terdapat cerita dari Indonesia, tapi hanya satu. Well, dengan pengguna Facebook yang banyak, agak aneh juga melihat pengguna dari Indonesia yang membagikan kisah mereka baru satu orang, apakah ini berhubungan dengan editorial yang tidak cocok atau memang hanya sedikit pengguna dari Indonesia yang tertarik membagikan kisah mereka? Tetapi mari kita lihat, apakah cerita yang datang dari Indonesia ini nanti akan bertambah atau tidak.

Mark Zuckerberg juga menjelaskan tentang misi Facebook yang bertujuan untuk membuat dunia ini menjadi lebih terbuka dan saling terkoneksi, dan berbagai cerita yang dibagikan oleh pengguna mereka adalah salah satu contoh dari misi mereka ini.

Dengan isu privasi yang sempat muncul dan menjadi bahan perbincangan yang cukup 'seru', serta berbagai berita tentang pengguna yang berhenti menggunakan Facebook, bisa jadi tidak terlalu berpengaruh atas pertumbuhan Facebook, seperti yang ditulis Techcrunch, bahwa Zuckerberg optimis pengguna Facebook akan mencapai 1 miliar, meski tidak yakin akan tercapai tahun ini, tapi ia mengatakan bahwa Facebook pasti akan mencapai jumlah pengguna sebanyak itu.

Bagi anda yang tertarik untuk melihat berbagai kisah dari seluruh dunia tentang Facebook bisa cek aplikasi khusus mereka Facebook Stories, dan bagi anda yang ingin melihat foto album ucapan terima kasih dari para karyawan Facebook bisa cek linkini, dan sebagai pelengkap, berikut video yang berisi ucapan terima kasih dari Mark Zuckerberg.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again