Categories

Mobile

Facebook Rilis “Moments”, Aplikasi Foto Pintar untuk iOS dan Android

Bambang Winarso - 16 June 2015

Jejaring sosial raksasa, Facebook kembali meluncurkan aplikasi baru yang diberi nama Moments. Dari namanya, aplikasi ini sepertinya berhubungan dekat dengan foto. Yap, Anda benar! Moments memang sebuah aplikasi berbagi foto. Tapi ada beberapa hal yang membuatnya unik.

Sebagai awalan, Moments dilepas untuk platform iOS dan Android. Aplikasi ini akan mengatur dan mengelompokkan foto berdasarkan orang-orang yang ada di dalamnya. Sehingga pengguna akan dapat saling berbagi dan mengenang kembali foto-foto mereka secara private. Hanya Anda dan teman yang ada di dalam foto yang bisa melakukannya.

Selain berdasarkan orang di dalam foto, Moments dengan cerdas akan mengelompokkan foto berdasarkan tanggal dan waktu pengambilannya.

Info Menarik: Facebook Lite Resmi Diumumkan, Lebih Ringan dan Cepat untuk Jaringan 2G

Aplikasi menggunakan teknologi pengenalan wajah, kemudian hasilnya pengguna dapat memilih siapa saja yang boleh melihat, menambahkan foto dan melakukan sinkronisasi ke perangkat mereka secara otomatis. Begitu juga sebaliknya, Anda pun dapat melihat foto mereka selama Anda ada di dalamnya.

Sebagai tambahan, teknologi pengenalan wajah di aplikasi Moments ini juga dipergunakan oleh Facebook di situs utama mereka ketika pengguna memberikan tanda pada foto tertentu.

Saat ini Moments baru diluncurkan untuk kawasan Amerika yang menggunakan iOS atau Android. Namun Facebook memastikan negara-negara lain juga akan segera kebagian jatah.

Sumber berita FBNewsroom.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter