Dark
Light

Facebook Siapkan Layanan ‘Pembaca Konten’ Untuk Perangkat Bergerak?

by
1 min read
June 24, 2013

Kabar atas Facebook yang sedang mempersiapkan sebuah layanan pembaca berita/konten ternyata belum sirna. Meski kemarin ternyata Facebook memperkenalkan fitur video untuk Instagram alih alih pembaca konten. Namun lanjutan rumor ini terus berhembus.

Kali ini WallStreetJournal (WSJ) menuliskan sebuah laporan yang didasarkan pada sumber yang dekat dengan pengembangan sebuah layanan pembaca konten untuk mobile yang sedang disiapkan oleh Facebook.

Layanan ini kabarnya diberi nama secara internal di kantor Facebook sebagai Reader. Fiturnya adalah untuk menampilkan konten dari pengguna Facebook dan penerbit dalam sebuah format visual yang khusus didesain untuk perangkat bergerak. Facebook dikabarkan ingin menjadi surat kabar bagi pengguna perangkat bergerak.

Layanan ini dikabarkan telah dikembangkan lebih dari satu tahun, versi yang paling terkini dikabarkan menyerupai layanan Flipboard.

WSJ juga menyebutkan bahwa belum pasti juga kapan layanan ini siap dirilis Facebook, bahkan ada juga kemungkinnan tidak akan pernah. Namun demikian proyek bernama Reader ini mengindikasikan fokus yang lebih lagi dari Facebook pada perangkat bergerak.

Di sisi lain, proyek ini sepertinya akan menjadi amunisi bagi Facebook untuk mengembangkan layanan pembaca konten atau untuk dijadikan dukungan atas fitur lain. Setidaknya bisa dilihat dari informasi yang menyebutkan bahwa Mark Zuckerberg sendiri yang mengawasi proyek Reader secara langsung.

Tengah tahun ini bisa jadi akan memberikan kesibukan tersendiri bagi Facebook. Setelah sebelumnya merombak tampilan news feed kemudian menambahkan fitur hashtag pada layanannya, juga menyediakan fasilitas verified pages dan profiles, apakah mungkin Facebook akan merilis layanan atau produk baru pada para penggunanya? Well, mari kita nantikan.

 Gambar: Oleksiy Mark/Shutterstock

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Indosat Segera Susul Tawarkan Carrier Billing bagi Pengguna Nokia Lumia

Next Story

27 Billion WhatsApp Messages Exchanged Through Indonesia is a Ridiculous Number, Not to Mention Wrong

Latest from Blog

Don't Miss

Menanti Smartphone Lipat ‘Impian’ di Indonesia

OPPODi artikel ini saya akan menuliskan sebuah hal yang berbeda.
Meta sedang siapkan chatbot AI untuk produk-produknya

Meta Segera Luncurkan Chatbot AI dengan Banyak Kepribadian

Sejak ChatGPT diluncurkan November tahun lalu, chatbot AI terus menjadi