15 January 2014

by wiku

Facebook Siapkan Tandingan Flipboard?

Kabar tentang Facebook yang akan menghadirkan layanan pembaca konten kembali muncul. Facebook diberitakan akan segera meluncurkan layanan pembaca berita atau konten layaknya Flipboard.

Sumber yang mengetahui hal ini membagikan informasi pada situs ReCode.net, Produk pembaca konten ini dikenal dengan nama Paper, layanannya mirip dengan Flipboard. Akses yang akan disediakan untuk Paper kemungkinan adalah aplikasi terpisah atau akses web yang mendukung perangkat bergerak.

Kabar atas tersedianya layanan pembaca konten ini telah muncul sejak tahun lalu, rumornya Facebook tengah menyiapkan layanan pembaca konten untuk perangkat bergerak. Situs Recode juga menyoroti hal ini, bahwa perkembangan yang ada seputar eksperimen, penundaan serta redesain terjadi atas perkembangan layanan pembaca konten dari Facebook.

 

Info menarik: Ilmuwan: Terlalu Banyak Melayangkan Tweet Adalah Pertanda Bahwa Anda Narsis

 

Disebutkan bahwa layanan Paper ini nantinya bisa digunakan untuk membaca konten yang merupakan gabungan antara konten yang hadir dari situs publikasi dan update status dari pengguna Facebook. Tampilannya juga akan dihadirkan dengan baik layaknya format majalah atau publikasi kertas.

Rilis dari Paper ini diperkirakan pada akhir Januari, meski mungkin masih ada perubahan. Apakah rumor kali ini akan benar dan layanan pembaca konten dari Facebook benar-benar hadir bulan ini? Tidak ada komentar resmi dari Facebook, jadi kita tunggu perkembangan selanjutnya.

Gambar header: Facebook via Shutterstock.