Categories

Social Media

Facebook Stories Bakal Diboyong ke Platform Desktop

Fitur ini masih dalam tahap pengujian dan diyakini bakal segera digulirkan secara luas

Bambang Winarso - 4 August 2017

Facebook Stories langsung jadi trending ketika pertama kali diluncurkan di bulan Maret lalu. Meskipun dalam hal angka, justru Instagram Stories yang kerap mendapatkan sorotan karena aktivitasnya yang menonjol. Di layanan utamanya sendiri, Facebook Stories baru tersedia di perangkat mobile. Tetapi tak lama lagi fitur bersangkutan diyakini bakal menyambangi platform desktop sebagaimana dikonfirmasi oleh Facebook, bahwa Desktop Stories sedang diuji.

Hampir mirip dengan yang dijumpai di Messenger, Facebook Stories ditempatkan di bagian teratas aplikasi Facebook, tepat di atas kolom tempat biasa Anda mebuat status baru. Stories ditampilkan dalam bentuk potongan profil berbentuk balon lengkap dengan namanya. Konten apapun yang dibagikan di sana, baik foto maupun video akan hilang dalam waktu 24 jam ke depan sebagaimana konsep yang dipopulerkan oleh Snapchat.

Agak berbeda dari fitur Stories di mobile, Desktop Stories disebut tidak akan menempati posisi yang sama. Melainkan bakal diposisikan di sebelah kanan yang sepertinya sengaja dipilih agar tak mengganggu aktivitas pengguna. Bentuk dasarnya sendiri belum berubah, masih dengan tampilan foto profil berbentuk bundar yang kini dibubuhi tanda tanya kecil saat kursor diarahkan ke salah satunya. Ikon ini akan menjelaskan bahwa foto ataupun video yang dibagikan melalui Desktop Stories akan sirna dalam 24 jam ke depan.

Tujuan kehadiran Desktop Stories ini mengundang spekulasi. Beberapa pihak menduga Facebook tengah berupaya untuk mendongkrak popularitas Facebook Stories yang sejak diluncurkan tak banyak memperoleh traksi. Seberapa besar dampaknya, tentu masih harus dibuktikan. Setelah tahap pengujian ini usai, Desktop Stories di Facebook diyakini bakal digulirkan secara meluas.

Sumber berita Techcrunch,

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter