Categories

Social Media

Ajak Orang Belajar Programming, Facebook Luncurkan TechPrep

Bambang Winarso - 23 October 2015

Kesempatan, sumber daya dan dukungan dari orang yang tepat adalah syarat wajib bagi anak berbakat untuk berkembang. Tanpa dukungan-dukungan itu, bakat bak pensil dalam kemasan yang tumpul karena tak pernah diasah, lalu bagaimana ia bisa digunakan?

Lemahnya dukungan inilah yang sedang coba dipangkas oleh Facebook. Kemarin, Selasa (20/10/2015) jejaring sosial raksasa tersebut meluncurkan sebuah situs baru yang dinamai TechPrep. Situs yang dirancang untuk memberikan referensi terbaik tidak hanya untuk para anak dan remaja, tapi juga para orang tua, wali dan guru untuk mengembangkan minat dan bakat anak di bidang komputer dan programming.

Berdasarkan apa yang dijabarkan oleh Facebook, TechPrep menghadirkan ratusan referensi dan sumber daya ilmu yang dikurasi berdasarkan pada siapa dan apa yang dibutuhkan. Klasifikasi ini didasarkan pada rentang umum, tingkat keahlian dan jenis pengetahuan yang diminati. Tapi sayangnya situs ini baru dipersiapkan dalam dua bahasa, yaitu bahasa Inggris dan Spanyol.

Info Menarik:Pengguna iPhone Sudah Bisa Baca Berita “Instant Articles” di Facebook

Bagi siswa atau anak, TechPrep akan menghubungkan mereka ke berbagai sumber pengetahuan seperti game, buku dan juga komunitas. Harapannya, mereka dapat menemukan sendiri cara terbaik dalam belajar tentang ilmu komputer dan programming yang disukainya.

Sementara para orang dan pendamping, TechPrep akan membantu mereka mengarahkan minat dan bakal anak. Memberikan bimbingan dan jalan ke mana anak harus memulai, sehingga dapat melengkapi potongan puzzle yang selama ini menghambat perkembangan potensi anak.

https://www.youtube.com/watch?v=TUYvX2Kw8Jg

Sumber berita Facebook.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter