Categories

Mobile

Facebook Rilis Menu Trending News di Android dan iOS

Trending News baru bisa dijumpai oleh pengguna Android dan iOS di AS

Bambang Winarso - 15 August 2017

Setiap perusahaan punya caranya sendiri dalam memberi penamaan atas fitur di produknya. Facebook misalnya memilih untuk mengubah nama Trending Topics yang diperkenalkan pada bulan Mei lalu menjadi Trending News. Dengan perubahan itu, Facebook juga menggulirkan kehadiran menu barunya ke semua perangkat iOS dan Android yang berdomisili di Amerika Serikat.

Facebook mulai menginisiasi perombakan pada fitur Trending Topics pada bulan Mei lalu. Kala itu Facebook baru merangkul pengguna berperangkat iOS. Pembaruan kali ini tak hanya mengubah label Trending Topics menjadi Trending News. Facebook juga memberlakukan cara baru dalam merangkum dan menayangkan berita-berita yang sedang hot. Alih-alih hanya menarik dari satu sumber berita, kini Facebook menampilkan banyak pilihan sumber berita tentang subyek tertentu.

Dalam pernyataannya, Facebook mengatakan. “Dengan memudahkan pencarian berita lain tentang masing-masing topik, kami berharap orang-orang merasa terbantu terkait berita di sekitar mereka.”

Bersamaan dengan daftar sumber berita, Trending News juga menayangkan headline aktual ketimbang hanya satu topik. Headline dilengkapi dengan foto, nama penerbit dan berapa banyak sumber yang menulis subjek bersangkutan yang ditunjukkan dengan angka. Masing-masing sumber nantinya diurutkan berdasarkan rangking yang dinilai oleh algoritma Facebook.

Penempatan menu Trending News sendiri berada di menu utama aplikasi mobile baik Android ataupun iOS, tepat di bawah Find WiFi. Meski belum dapat dipastikan soal waktu, tapi fitur ini diharapkan juga bakal meluncur ke pengguna global.

Sumber berita Techcrunch dan gambar header FB.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter