20 January 2015

by Bambang Winarso

Facebook Uji Fitur Konversi Dari Suara ke Bentuk Teks di Aplikasi Messenger

Messenger merupakan salah satu aplikasi kembangan Facebook yang terpisah dari layanan utama mereka. Lewat aplikasi ini pengguna dapat saling berkirim pesan teks, video, stiker dan foto. Tapi tak lama lagi fitur Messenger akan bertambah setelah resmi dikonfirmasi adanya eksperimen fitur baru oleh tim pengembang Facebook.

Fitur baru yang dimaksud adalah kemampuan konversi dari input suara ke dalam bentuk teks. Terkait eksperimen ini pihak Facebook melalui wakil presiden Messaging Facebook, David Marcus langsung memberikan kepastian lewat sebuah posting-an di akunnya.

Fitur konversi suara ke teks ini dipastikan sudah diuji cobakan oleh tim pengembang kepada sejumlah kecil pengguna. Berkat fitur ini, pengguna dapat mengirimkan potongan suara beserta transkrip berupa teks di bawah player control tanpa harus diketik secara manual. Penerima dimudahkan untuk mengetahui isi pesan suara dengan membaca teks tersebut, tanpa harus memutarnya melalui speaker.

 

Info Menarik:Kompor Induksi Terbaru Samsung Dapat Menciptakan Api Virtual

 

Penggunaan fitur ini dirasa cukup memberikan manfaat kepada banyak pengguna di situasi-situasi tertentu, misalnya saat sedang menghadiri rapat atau ketika berada di tengah-tengah konser, dimana tidak memungkinkan untuk mendengarkan pesan suara dengan baik.

Implementasi fitur ini masih dalam skala kecil, apabila dirasa terbukti bermanfaat dan memperoleh respon yang baik maka dipastikan semua pengguna segera dapat mencicipi fitur ini.

Kita nantikan saja semoga fitur baru ini segara dapat direalisasikan untuk khalayak banyak.

Sumber berita Thenextweb dan gambar header Shutterstock