Categories

Mobile

Facebook Uji Fitur Multi Akun untuk Messenger

Selain multi akun, Facebook Messenger juga akan kembali terintegrasi ke SMS

Bambang Winarso - 12 February 2016

Jejaring sosial terpopuler saat ini, Facebook tampaknya sedang mencoba mengikuti langkah Instagram yang beberapa hari lalu resmi meluncurkan fitur dukungan untuk banyak akun. Tak cuma itu, Facebook juga berencana untuk membawa kembali integrasi SMS ke Messenger yang sempat menghilang karena suatu alasan.

AndroidPolice melansir bahwa seorang pengguna mendapati panel setting SMS baru yang juga memungkinkan dirinya menggunakan Messenger sebagai client. Untuk mempermudah organisasi pesan, Facebook menerapkan indikator warna yang berbeda untuk kedua jenis pesan, dan juga menambahkan label “Write an SMS message” sebagai penanda bahwa pengguna bakal mengirim pesan melalui SMS, bukan chat Messenger.

Merespon kabar ini, juru bicara Facebook kepada Venturebeat tak menampik bahwa timnya saat ini sedang berupaya menciptakan cara baru bagi pengguna untuk berkomunikasi dengan siapapun. Sekarang mereka sedang dalam tahap pengujian menghadirkan kembali fitur SMS ke Messenger. Tim berupaya bagaimana caranya agar pengguna dapat menggunakan keduanya dengan mudah dari satu tempat.

Dan, akhirnya! Facebook mengikuti langkah Instagram untuk memberikan kemudahan kepada pengguna yang ingin mengakses lebih dari satu akun di Messenger. Juru bicara Facebook mengamini kabar ini, di mana untuk sementara pengguna Android lah yang beruntung mendapatkan jatah terlebih dahulu. Meski demikian, kemungkinan tidak semua orang akan menemukan fitur ini secara bersamaan, apalagi percobaan ini masih dalam tahap awal, tidak ada trik untuk mencuri start, jadi sekarang yang bisa dilakukan adalah menunggu sampai fitur itu tiba. Semoga saja dalam waktu dekat.

Sumber berita Androidpolice dan gambar header Shutterstock.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter