Categories

Social Media

Facebook untuk iOS Kedatangan Fitur Slideshow, Otomatis Ciptakan Klip Pendek dari Beberapa Foto dan Video

Pengguna tinggal memilih satu dari sepuluh tema (beserta musik) yang ditawarkan

Glenn Kaonang - 28 June 2016

Meski dari segi jumlah pengguna Facebook merupakan yang terbesar, fakta tersebut tidak membuat Zuckerberg dkk terus berinovasi demi menghadapi 'perlawanan' yang diberikan oleh rival-rivalnya. Sebut saja Snapchat, dimana fitur Stories-nya terbukti efektif menarik minat pengguna.

Serasa tidak mau kalah, Facebook kini hadir dengan fitur serupa bernama Slideshow. Fitur ini pada dasarnya akan membuatkan video secara otomatis yang disusun dari kompilasi beberapa foto dan video sekaligus, lengkap beserta musiknya.

Sebelumnya fitur ini sudah lebih dulu hadir lewat aplikasi Moments, namun Facebook kini memutuskan untuk membawanya ke aplikasi iOS-nya. Cara kerjanya sederhana: jika dalam 24 jam terakhir Anda mengambil lebih dari lima foto atau video, Facebook akan menyarankan Anda membuat Slideshow ketika hendak menulis status.

Selanjutnya proses pembuatan video akan berjalan secara otomatis. Algoritma Facebook akan menyortir foto dan video dengan sendirinya, lalu menggabungkannya dengan musik dan efek transisi yang menarik. Pengguna diberi kemudahan untuk menyuntingnya lebih lanjut, menambahkan atau menghapus foto dan memilih satu dari sepuluh tema yang ditawarkan: Inspired, Nostalgic, Playful, Night Out, Birthday, Epic, Thankful, Tropical, Bollywood dan Amped.

Slideshow juga bisa dibuat dengan menyentuh tombol "Try It" yang terdapat pada Slideshow unggahan pengguna lain. Fitur ini sudah bisa dinikmati oleh pengguna perangkat iOS mulai sekarang, sayang belum ada informasi kapan fitur ini bakal tersedia di Android.

Sumber: TechCrunch.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter