Social Media

Facebook Kini Suguhkan Video 360 Derajat di Desktop dan Android

Siap untuk mencoba hal baru? Karena Facebook hari ini meluncurkan sebuah fitur mutakhir baru berupa video 360 derajat yang akan tampil di news feed layanan mereka. Dengan fitur ini, pengguna Facebook dapat menikmati video dari sudut yang berbeda di desktop atau smartphone.

Cara kerja fitur ini tidak berbeda dengan video 360 derajat yang ada di layanan YouTube. Pengguna cukup menggunakan jari atau kursornya untuk mengeksplorasi video melalui sudut pandang yang diinginkan. Memungkinkan pengguna mengetahui seluruh objek tangkapan kamera dalam video, tidak hanya dari satu sudut.

Untuk memperkenalkan fitur barunya ini, Facebook telah menggandeng beberapa publisher untuk beraksi. Beberapa di antaranya Star Wars, Discovery, GoPro, LeBron James & Uninterrupted, NBC, dan Vice.

Melalui publisher-publisher tersebut pengguna dapat menemukan konten video dalam format yang sepenuhnya baru. Misalnya menonton video cuplikan Star Wars: The Force Awakens dari Disney dan Lucasfilm, melihat festival tahunan di Brazil, migrasi hewan di Afrika dan lain-lain.

Info Menarik:Facebook Signal Bantu Jurnalis Mencari Konten Berita di Facebook dan Instagram

Ke depan Facebook menginginkan ada lebih banyak pencipta video yang bergabung sehingga cakupan konten yang disajikan pun akan kian beragam.

Lompatan Facebook ke video 360 derajat ini sebenarnya bukanlah sebuah kejutan besar. Sejak ajang F8 Developer Conference beberapa waktu yang lalu, Facebook telah menunjukkan gelagat untuk terjun ke sana. Jangan lupa, Facebook punya anak emas di industri headset VR, yakni Oculus yang memang punya kemampuan untuk melahap video jenis ini. Hanya saja memang headset VR Oculust Rift belum dipasarkan secara luas.

Pada akhirnya, bagi Anda yang ingin menjajal dukungan baru ini bisa mencobanya dari aplikasi Android dan desktop. Untuk sementara iOS belum kebagian jatah sampai beberapa bulan ke depan.

Posted by 360 Videos on Facebook on Tuesday, September 22, 2015

Sumber berita Fb.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter