1. Lifestyle

Fallout 4 dan Skyrim Akan Dapatkan Update Grafis dan Dukungan PS4 Pro Minggu Depan

Lewat patch ke Fallout 4 versi 1.9, gamer PlayStation 4 Pro bisa menikmati Fallout 4 di resolusi native 2.560x1.440.

Semenjak dipasarkan di bulan November 2016 silam, daftar permainan yang dikonfirmasi akan memanfaatkan hardware canggih di dalam PlayStation 4 Pro terus bertambah, dan ada banyak gamer sudah tak sabar menanti pelepasan update visual dari dua permainan role-playing kebanggaan Bethesda. Kabar gembira untuk Anda semua, momen itu segera tiba tak lama lagi.

Lewat blog resmi, Bethesda Game Studios mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan pembaruan grafis untuk Fallout 4 dan The Elder Scrolls V: Skyrim Special Edition minggu depan. Menariknya lagi, tak hanya para pemilik PS4 Pro yang dimanjakan dengan upgrade tersebut, versi Xbox One dan PC pun juga memperolehnya. Sementara itu, developer belum menyampaikan rincian mengenai update Skyrim, kemungkinkan akan dilakukan lewat post berbeda.

Lewat patch ke Fallout 4 versi 1.9, gamer PlayStation 4 Pro bisa menikmati Fallout 4 di resolusi native 2.560x1.440 (quad-HD). Aspek-aspek visual seperti jarak pandang, pencahayaan, detail pepohonan, rumput, karakter non-playable, hingga efek Godray memperoleh upgrade. Faktor draw distance cukup penting buat gameplay karena berkat peningkatan tersebut, objek-objek di game jadi tidak lagi muncul tiba-tiba.

Versi PC Fallout 4 juga akan mendapatkan pembaruan di waktu yang bersamaan dengan PS4 Pro, Bethesda menamainya High-Resolution Texture Pack, didistribusi via Steam. Bethesda Game Studios bilang bahwa update ini merupakan bentuk dari apresiasi developer pada dukungan fans di PC - bukan hanya terhadap Fallout 4, tapi juga atas kesetiaan mereka selama puluhan tahun.

Tentu saja Anda harus memiliki sistem bertenaga buat menangani High-Resolution Texture Pack. Daftar spesifikasinya terbilang tinggi, namun jika PC Anda menyanggupinya, maka Commonwealth terlihat jauh lebih cantik lagi. Jika ternyata patch itu membebani PC, Anda bisa menonaktifkannya dari menu. Berikut adalah rincian hardware yang disarankan:

  • Sistem operasi Windows 7/8/10 64-bit
  • Prosesor Intel Core i7-5820K atau yang lebih baik
  • Kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1080 8GB
  • Memori RAM 8GB atau lebih
  • Penyimpanan 88GB (bertambah 58GB untuk mendukung resolusi tinggi)

Silakan bandingkan dengan daftar spesifikasi 'rekomendasi' Fallout 4 versi standarnya:

  • Sistem operasi Windows 7/8/10 64-bit
  • Prosesor Intel Core i7-4790 (3,6GHz) atau AMD FX-9590 (4,7GHz)
  • Kartu grafis Nvidia GeForce GTX 780 (3GB) atau AMD Radeon R9 290X (4GB)
  • MemoriRAM 8GB
  • Penyimpanan 30GB

Baik patch 1.9 serta High-Resolution Texture Pack di Fallout 4 disajikan sebagai pembaruan gratis. Sayangnya, Bethesda tidak menyampaikan secara spesifik di tanggal berapa mereka akan merilisnya.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again