Fancy Adalah Stabilizer Kamera Smartphone yang Amat Ringkas

Ukurannya tidak lebih besar dari iPhone SE, namun bisa juga diandalkan sebagai power bank dadakan

Lewat Osmo Mobile, DJI pada dasarnya telah memulai tren baru di segmen aksesori smartphone. Kualitas kamera ponsel yang terus meningkat ikut membantu menjadikan gimbal atau stabilizer sebagai salah satu aksesori wajib, hingga pada akhirnya rival-rival Osmo Mobile pun mulai bermunculan.

Salah satu yang cukup menarik datang lewat platform crowdfundingIndiegogo. Bernama Fancy, ia merupakan stabilizersmartphone yang berukuran amat ringkas. Dimensinya tidak lebih besar dari iPhone SE yang dapat dengan mudah kita genggam menggunakan satu tangan, sedangkan bobotnya hanya berkisar 180 gram.

Fancy kompatibel dengan smartphone dari berbagai ukuran / Wewow

Ukuran yang kecil pasti ada konsekuensinya. Kalau Osmo Mobile menawarkan image stabilization 3-axis, Fancy cuma 1-axis saja. Pun demikian, ini sebenarnya sudah sangat cukup untuk penggunaan sehari-hari yang bersifat santai, termasuk halnya mengambil selfie – bonus untuk penggemar selfie, Fancy mengemas sebuah cermin kecil sehingga Anda bisa mengambil selfie menggunakan kamera belakang.

Mekanisme penjepit yang sederhana menjadikan Fancy kompatibel dengan hampir semua smartphone dari berbagai ukuran. Ia pun bisa digunakan bersama tongsis maupun tripod, dan pengembangnya tidak lupa membekali Fancy dengan LED flash untuk sedikit membantu pencahayaan di kondisi low-light.

Di saat-saat darurat, Fancy bisa dijadikan power bank dadakan / Wewow

Fancy ditenagai oleh baterai berkapasitas 2.600 mAh, dan bisa digunakan selama sekitar 8 jam nonstop. Menariknya, ia juga dapat digunakan sebagai sebuah power bank di saat-saat darurat. Alhasil, Anda bisa terus memotret atau merekam video yang stabil tanpa harus takut kehabisan baterai.

Fancy dikembangkan oleh sebuah perusahaan asal Tiongkok bernama Wewow yang sebelumnya memang sudah menggeluti bidang gimbal kamera, khususnya untuk action cam GoPro. Buat yang tertarik, Anda bisa menjadi backer di kampanye Indiegogo-nya dengan dana sebesar $89 saja – harga retail-nya diperkirakan berkisar $128.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again