1. Startup

Fancy Kini Tersedia dalam Bahasa Indonesia dan Dukung Pembelian Internasional

Fancy adalah salah satu layanan lifestyle yang cukup populer dewasa ini. Fokus di aplikasi mobile (iOS dan Android), Fancy memberikan informasi produk-produk menarik yang dikurasi plus kesempatan untuk membeli beberapa barang tersebut melalui toko online-nya. Sesungguhnya kita bisa juga mengakses konten Fancy melalui situsnya.

Meskipun pasar terbesarnya memang masih di Amerika Serikat, nampaknya Fancy sudah melihat kemungkinan perluasan pasar ke negara lain apalagi produk yang ditawarkan di sana bukanlah produk-produk yang pasaran. Layanan yang mirip dengan Fancy adalah Fab dan Gilt Groupe, tapi setahu saya keduanya belum melayani pengiriman di luar Amerika Serikat.

Melalui update terakhir di aplikasi mobile-nya, Fancy menginformasikan bahwa preferensi Bahasa Indonesia telah tersedia, bersama dengan 13 bahasa lainnya. Ini adalah indikasi bahwa ternyata buat Fancy, Indonesia adalah pasar potensial yang penting. Memang tidak ada info soal berapa banyak pengguna Fancy di Indonesia, tapi menjadi 1 dari 2 negara Asia yang bahasa lokalnya didukung (satu lagi Korea) tetaplah menjadi hal yang menarik.

Selain masalah bahasa, Fancy sudah menindaklanjuti kemungkinan membuka pasar baru dengan dukungan pembelian mancanegara. Percobaan untuk mengecek biaya pengiriman ke Indonesia memberikan angka $17 per pengiriman. Sayangnya tidak ada informasi tentang tracking, perusahaan pengiriman apa yang dipakai dan estimasi berapa lama barang tersebut akan sampai. Pembayaran bisa dilakukan menggunakan berbagai macam layanan kartu kredit, tapi Fancy sendiri tidak menerima pembayaran menggunakan PayPal.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again