6 February 2018

by Lukman Azis

[Game Playlist] Fantasy Story: 2048 Ialah Game Puzzle dari Developer Lokal yang Begitu Menantang

Makin tinggi level, kesulitannya memaksa kita untuk berhitung dan berpikir keras tiap mengambil langkah

Kiprah Niji Games Studio di tengah persaingan game mobile terbilang cukup cemerlang. Developer game lokal asal Yogyakarta itu berhasil meraih sejumlah penghargaan yang sangat membanggakan.

Sebut saja, 'game indie terbaik 2017' versi Google Paly Store lewat game Umbra: Amulet of Light. Dan juga pemenang kategori Tizen Apps dalam INA 3.0 2017 dengan gameCute Munchies.

Kali ini saya ingin mengulas mengenai game terbaru mereka yakni Fantasy Story: 2048. Game ini masih berstatus unreleased, tapi sudah bisa Anda unduh di Google Play Store secara gratis.

Fantasy Story: 2048 adalah sebuah game petualangan yang memadukan unsur puzzle dan city building. Ada dua bagian utama yaitu village dan adventure.

Village memungkinkan Anda membangun toko dan menghias desa Anda sendiri. Sedangkan, adventure akan melatih kreativitas dan otak.

Anda akan bertualangan untuk menyelesaikan 200 level yang ada. Mengumpulkan sumber daya untuk meng-upgrade toko dan memperkuat hero serta membuka skill yang terkunci untuk membantu Anda menyelesaikan masalah.

Cara bermainnya sangat mudah, geser layar untuk memindahkan ubin ke segala arah yang Anda suka. Jumlah tersebut akan bertambah banyak setiap kali dikombinasikan dengan ubin bernomor sama.

Masalahnya adalah jumlah pergerakan Anda dibatasi dan misi tiap-tiap level berbeda. Jika merasa terjebak pada tingkat tertentu, Anda dapat menggunakan power-up dan skill hero untuk membantu Anda mencapai misi sebelum kehabisan gerakan.

Makin bertambah level, kesulitannya juga meningkat membuat kita harus berhitung dan berpikir keras. Sisi baiknya, tidak ada batasan waktu. Jadi, Anda bisa menyelesaikan tanpa terburu-buru.

Tiap level yang Anda mainkan akan menggunakan satu energies dan game ini hanya menyediakan lima buah slot energies. Satu energies akan terisi setiap 10 menit.

Selayaknya game free to play, Fantasy Story: 2048 juga menyuguhkan sistem in-app purchase. Di mana Anda bisa membeli diamond (mata uang) yang bisa digunakan untuk membeli gold, energies, dan treasure box.

Meski cenderung mudah di awal, tapi Fantasy Story: 2048 adalah game yang sangat menantang. Menurut saya, Niji Games Studio berhasil membuat game yang cukup adiktif dan menghibur. Tertarik mencoba? Anda bisa mengunduhnya melalui tautan di bawah ini.

Application Information Will Show Up Here