Categories

Gadget

Fantom Adalah Smartwatch Khusus Penggemar Sepak Bola Sejati

Tanpa embel-embel fitness tracking maupun contactless payment

Glenn Kaonang - 10 August 2017

Anda boleh loyal terhadap suatu brand smartphone, platform atau mungkin merek mobil tertentu, tapi saya kira belum ada yang bisa menyaingi loyalitas para ‘gibol’ alias gila bola. Chelsea, Juventus, Barcelona, sekali jatuh cinta dengan satu klub, kecintaan itu akan terus dibawa ke mana pun, tidak peduli meski salah satu pemain kuncinya hengkang.

Loyalitas ini akan semakin kelihatan ketika para gibol berkumpul, bahkan saat mereka tidak kenal satu sama lain sekalipun. Pertanyaannya, bagaimana Anda bisa tahu seseorang punya tim favorit yang sama kalau baju yang dikenakan bukanlah seragam klub?

Mungkin smartwatch bernama Fantom berikut bisa membantu. Pengembangnya secara spesifik menciptakan perangkat ini khusus untuk penggemar sepak bola, tanpa embel-embel fitness tracking maupun contactless payment.

Fungsinya tidak lebih dari memberikan Anda informasi yang begitu merinci mengenai klub idola Anda, mulai dari info pertandingan secara live sampai kemampuan untuk mengikuti voting yang menentukan, misalnya, man of the match suatu pertandingan.

Dari mana Fantom mendapatkan semua informasi ini? Well, pengembangnya telah bekerja sama langsung dengan berbagai klub sepak bola di berbagai negara demi memberikan informasi dari tangan pertama, bukan yang sudah ‘terkontaminasi’ bias media.

Namun fitur paling unik dari Fantom adalah Fan Finder, yang diibaratkan seperti Spidey-sense tapi untuk gibol. Jadi ketika di dekat Anda ada seorang pengguna Fantom yang kebetulan juga mengidolakan klub yang sama, Fantom akan mengirimkan notifikasi dan Anda pun bisa langsung berjumpa dengan sang sahabat baru.

Fantom tersedia dalam warna hitam maupun warna klub favorit Anda – gambar di atas adalah untuk fans Manchester City. Klubnya sendiri bukan cuma dari liga Inggris, tapi juga beberapa klub populer dari liga Itali, Spanyol, Jerman, Perancis, Portugal, dan masih banyak lagi. Harganya sejauh ini belum diketahui, tapi perangkat akan dipasarkan mulai Oktober mendatang.

Sumber: Wareable.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter