1. Startup

Startup Healthtech Farmaku Akuisisi Portal Informasi DokterSehat

Kedua platform tetap beroperasi seperti biasa. CEO DokterSehat menjadi CMO Farmaku

Startup healthtech Farmaku mengumumkan akuisisi, yang telah dilakukan bulan November lalu, terhadap DokterSehat dengan nilai yang tak disebutkan. Pasca akuisisi, kedua platform dapat tetap diakses seperti sebelumnya. CEO DokterSehat Indra Adam Darmawan kini menjabat sebagai CMO Farmaku.

Farmaku adalah platform yang menyediakan layanan pembelian obat-obatan, sementara DokterSehat fokus sebagai portal informasi kesehatan. Keduanya sudah berdiri selama setidaknya 4 tahun.

“Farmaku sebelumnya sudah bekerja sama dengan DokterSehat, sehingga penggabungan strategis ini diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Indonesia dengan lebih lengkap,” ujar CEO Farmaku Iswandi Simardjo.

Indra menambahkan, “Harapan dari akuisisi ini yaitu bisa melengkapi ekosistem yang lebih luas dalam hal transaksional dan pemberian informasi kesehatan di Indonesia."

Sektor healthtech merupakan salah satu sektor yang mendapat akselerasi masif sebagai dampak pandemi. Di Indonesia sendiri dua startup saat ini sudah mencapai level centaur (valuasi di atas $100 juta), yaitu Halodoc dan Alodokter.

More Coverage:

Selain portal informasi kesehatan dan pengantaran obat, startup di segmen ini telah berkembang ke arah pengembangan klinik pintar dan startup-startup bioteknologi.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again