Categories

Berita

Startup Healthtech Farmaku Akuisisi Portal Informasi DokterSehat

Kedua platform tetap beroperasi seperti biasa. CEO DokterSehat menjadi CMO Farmaku

Amir Karimuddin - 28 December 2020

Startup healthtech Farmaku mengumumkan akuisisi, yang telah dilakukan bulan November lalu, terhadap DokterSehat dengan nilai yang tak disebutkan. Pasca akuisisi, kedua platform dapat tetap diakses seperti sebelumnya. CEO DokterSehat Indra Adam Darmawan kini menjabat sebagai CMO Farmaku.

Farmaku adalah platform yang menyediakan layanan pembelian obat-obatan, sementara DokterSehat fokus sebagai portal informasi kesehatan. Keduanya sudah berdiri selama setidaknya 4 tahun.

“Farmaku sebelumnya sudah bekerja sama dengan DokterSehat, sehingga penggabungan strategis ini diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Indonesia dengan lebih lengkap,” ujar CEO Farmaku Iswandi Simardjo.

Indra menambahkan, “Harapan dari akuisisi ini yaitu bisa melengkapi ekosistem yang lebih luas dalam hal transaksional dan pemberian informasi kesehatan di Indonesia."

Sektor healthtech merupakan salah satu sektor yang mendapat akselerasi masif sebagai dampak pandemi. Di Indonesia sendiri dua startup saat ini sudah mencapai level centaur (valuasi di atas $100 juta), yaitu Halodoc dan Alodokter.

Selain portal informasi kesehatan dan pengantaran obat, startup di segmen ini telah berkembang ke arah pengembangan klinik pintar dan startup-startup bioteknologi.

Application Information Will Show Up Here

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter