1. Startup

Fasilitas Check-in Dari Nokia

Nokia menggelar acara Nokia World 2010 di London. Selain pengumuman tentang berbagai ponsel terbaru mereka, Nokia juga mengumumkan versi terbaru dari layanan Ovi Maps mereka. Ovi Maps merupakan perangkat lunak yang memberikan layanan peta pada ponsel pintar berbasis Symbian.

Seperti yang dituliskan oleh TheNextWeb, Ovi Maps versi baru ini menghadirkan fitur check-in yang diberi nama persis seperti aktivitasnya, 'Check-in'. Layanan ini akan mendukung check-in dari Facebook, Twitter, RenRen asal China serta StudiVZ aplikasi yang berasal dari Switzerland.

Check-in dari Ovi Maps juga akan memberikan layanan penyimpanan lokasi dimana pengguna bisa melakukan check-in, tanpa harus membagikannya ke relasi lain, sehingga memungkinkan pengguna untuk membuat semacam catatan harian tentang lokasi yang telah dikunjungi.

Berikut contoh video tentang fitur check-in di Facebook Places melalui aplikasi Ovi Maps.

Nokia adds 'Check in' facility to Ovi Maps from The Next Web on Vimeo.

Namun ternyata salah satu aplikasi populer berbasis lokasi Foursquare, tidak 'mendapatkan tempat' di Ovi Maps, hal ini dikarenakan karena permasalahan sinkronisasi database lokasi dari dua perusahaan ini, untuk itu Nokia menyediakan secara khusus aplikasi Foursquare. Aplikasi Foursquare ini dikembangkan sendiri oleh Nokia namun dengan dukungan penuh dari pihak Foursquare sendiri, aplikasi ini akan tersedia sekitar minggu depan di Ovi Store.

Aplikasi ini juga memiliki berbagai fasilitas yang ada di Foursquare seperti profil pengguna, fitur tips, lalu daftar check-in yang telah dilakukan, pencarian lokasi, serta daftar badges. Berikut demo video dari aplikasi Foursquare yang kompatibel dengan ponsel Nokia dengan sistem operasi Symbian 3, 5.0 dan 3.2.

Nokia demos its officially branded Foursquare app from The Next Web on Vimeo.

Sumber berita: TheNextWeb di tautan ini dan ini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again