Categories

Berita

Female Daily Network Peroleh Pendanaan $1 Juta dari Grup Investor yang Dipimpin Ideosource

Amir Karimuddin - 19 November 2014

Female Daily Network (FDN) hari ini resmi mengumumkan perolehan pendanaan Seri A senilai $1 juta (atau setara dengan hampir Rp 12 miliar) dari grup investor yang dipimpin oleh Ideosource serta SMDV dan Convergence Accel. Pendanaan ini akan digunakan untuk meningkatkan pengalaman platform sosial FDN, baik di sisi web dan mobile, serta juga untuk mengembangkan konten yang superior, rekomendasi pribadi, dan pengalaman berbelanja.

FDN sendiri baru-baru ini telah berhasil melakukan transformasi digital dengan mengkonsolidasikan situs-situs yang dikelolanya menjadi dua situs utama, Female Daily dan Mommies Daily, dan melepas joint venture-nya untuk Clozette. Didirikan sejak lima tahun yang lalu, FDN kini telah memiliki beberapa juta kunjungan setiap bulannya dan berharap bisa memecahkan rekor 100 juta kunjungan sepanjang tahun ini. Sebelumnya, FDN telah memperoleh pendanaan dengan jumlah yang tidak disebutkan dari angel investor pada 2011.

Pendiri dan CEO FDN, Hanifa Ambadar dalam rilis persnya mengatakan, "Visi kami selalu tentang pemberdayaan perempuan. Kami ingin dikenal sebagai tempat bagi perempuan Indonesia untuk membuka potensinya secara penuh dan membantu mereka menjadi yang terbaik. Mimpi kami adalah melihat setiap perempuan Indonesia terhubung satu dan lainnya melalui Female Daily. Kami memulai [hal ini] dengan [segmen] kecantikan, tapi kami melihat peluang lainnya di masa depan. Ini adalah mimpi besar dan ber-partner dengan investor ini akan memperluas jaringan kami dan membantu kami berjalan lebih jauh untuk merealisasikan mimpi ini."

Managing Partner Ideosource Andi S. Boediman menambahkan, "Female Daily merepresentasikan perempuan Indonesia yang terberdayakan di mana mereka memiliki komunitas terbuka untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, jaringan, dan persahabatan. Perempuan menilai kecantikan sebagai sumber kepercayaan diri yang membantu mereka menampilkan diri mereka yang sebenarnya. Inilah bagian dimana FDN sesuai dengan para perempuan Indonesia. FDN memiliki kemampuan untuk menjadi sumber utama bagi sudut pandang dan kebiasaan perempuan, sehingga brands mampu menciptakan kampanye dan strategi yang lebih baik ke depannya.”

Konsumen utama FDN adalah 25 juta perempuan Indonesia yang berusia antara 18-45 tahun.

 

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter