Categories

Mobile

Fender Luncurkan Aplikasi Smartphone Perdananya, Fender Tune

Layak dicoba bukan semata karena dibuat oleh salah satu produsen gitar terpopuler

Glenn Kaonang - 10 August 2016

Nama Fender mungkin selalu dikaitkan dengan gitar, akan tetapi belakangan perusahaan asal Amerika Serikat tersebut tidak segan melebarkan sayapnya ke ranah lain. Setelah memperkenalkan lini earphone perdananya, kini giliran aplikasi smartphone yang Fender luncurkan.

Tentu saja, semua akan terasa sangat alami apabila debut Fender di ranah mobile ini berupa aplikasi stem gitar. Yup, tebakan kita tidak meleset. Dinamai Fender Tune, ini merupakan aplikasi stem gitar yang cukup layak untuk diperhatikan.

Bukan, bukan semata karena aplikasi ini dibuat oleh salah satu produsen gitar terpopuler, tetapi karena tampilannya yang sederhana, bersih dan fungsional. Memang ia akan bersaing dengan segudang aplikasi stem gitar lain, tapi setidaknya Fender Tune masih punya keistimewaan tersendiri, yakni fokus pada tune sekaligus tone.

Otomatis, manual atau kromatik, semuanya terserah pengguna / Fender

Terdapat dua mode stem dalam Fender Tune, otomatis atau manual. Otomatis bekerja seperti di aplikasi lain, dimana Anda tinggal memetik senar dan aplikasi akan mendengarkan apakah suaranya sudah pas. Di sebelah atas, terdapat meteran berwarna hijau yang menandakan seberapa bising suara di sekitar – kalau terlalu berisik, aplikasi akan memperingatkan Anda.

Mode manual akan membantu pengguna melatih pendengarannya. Fender Tune juga mendukung mode kromatik, dan secara total ada 22 pilihan tuning, mulai dari yang standar sampai yang kurang umum.

Fender Tune saat ini tersedia secara cuma-cuma untuk perangkat iOS. Aplikasi juga menawarkan fitur Custom Tuning dimana pengguna bisa menyimpan dan mengakses profil stem pribadinya dengan mudah.

Sumber: TheNextWeb dan Fender.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter