Categories

Game

Film Tetris Sedang Digarap

Yoga Wisesa - 1 October 2014

Dibuat oleh programer asal Rusia, Alexey Pajitnov, Tetris dipublikasi oleh berbagai publisher untuk bermacam-macam platform komputer. Tapi berkat versi handheld di Game Boy, Tetris berubah menjadi permainan paling laris dan paling dikenang sepanjang masa. Menyusul Minecraft dan Space Invaders, sebuah perusahaan produksi dilaporkan sedang menggarap film Tetris.

Belum ada pengumuman soal aktor dan sutradara, tapi menurut penjelasan Wall Street Journal, The Tetris Company menggandeng Threshold Entertainment untuk mengusungnya. Film Tetris rencananya disajikan dalam live-action epik bertema fiksi ilmiah. "Semua orang tahu tentang Tetris, ia merupakan brand paling dicintai di seluruh dunia," ujar Larry Kasanoff selaku CEO Threshold.

Misteri terbesar dari seluruh proyek ini ialah pendekatan seperti apa yang akan digunakan tim produksi film Tetris. Tak seperti Space Invaders dan Minecraft, tidak ada peran protagonis dan antagonis dalam permainan, bahkan ia sama sekali tidak memiliki karakter mengingat Tetris adalah permainan puzzle. Tentu akan sangat membosankan jika film hanya menampilkan kotak-kotak geometris yang berjatuhan dari atas selama satu jam lebih...

Larry Kasanoff dikenal berkat keberhasilannya mengadaptasi permainan Mortal Kombat ke layar lebar. Walau film pertamanya cukup sukses dan berhasil mengumpulkan keuntungan sebesar US$ 70 juta, Annihilation digempur kritik keras oleh berbagai kalangan karena narasi, plot dan special effect yang sangat buruk. Co-creator Mortal Kombat, Ed Boon, mengakui Annihilation ialah momen naas dalam sejarah franchise itu. Semoga saja hal serupa tak terjadi pada Tetris.

 

Info menarik: Warner Bros. Sedang Memproduksi Film Space Invaders?

 

"Dimulai sebagai permainan puzzle komputer sederhana 30 tahun lalu, Tetris telah menjadi kesadaran global, menghubungkan individu dari segala latar belakang dan usia, serta memuaskan hasrat kita untuk menciptakan keteraturan dalam kekacauan," ucap managing director The Tetris Company, Henk Rogers, pada My Nintendo News.

Menurutnya melalui kerja sama dengan Threshold Entertainment, film layar lebar dapat merombak perspektif dan sudut pandang fans dalam menikmati Tetris. "Di jagad baru ini, Anda akan segera menyadari bahwa Tetris bukan hanya sekedar menghilangkan balok-balok," kata Rogers. Threshold berpendapat apa yang selama ini Anda lihat barulah ujung kecil dari pengalaman Tetris sesungguhnya.

Sayangnya belum ada info apapun soal tanggal penayangan. Selama beberapa tahun terakhir, Threshold bekerja menggarap bidang animasi film, termasuk untuk franchise-franchise besar seperti Marvel, Lego dan Star Wars.

Gambar header: Nintendo.com.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter