Categories

Opini

Filmoo Rilis Mobile Site dan Tambahkan Beberapa Fitur Baru

Wiku Baskoro - 8 September 2010

Filmoo.com, sebuah situs untuk para pecinta dan pelaku film merilis versi mobile untuk situs mereka. Filmoo kini bisa diakses lewat tautan m.filmoo.com. Kevin Osmond dari Filmoo menjelaskan bahwa akses untuk pengguna mobile ini bertujuan untuk memperkaya atau memudahkan akses pengguna terhadap situs dan berbagai layanan yang ditawarkan Filmoo.

Ada dua faktor yang melatar belakangi rilis mobile site dari Filmoo yang dikatakan oleh Kevin, yaitu, "penetrasi mobile internet yang sangat besar di Indonesia (lebih besar dari penetrasi internet itu sendiri), serta Filmoo ingin memberikan akses bagi Filmooers (user/member) atas konten Filmoo dimana saja, kapan saja, dengan mobile device mereka".

Jika Anda mengakses Filmoo versi mobile, maka hampir semua fasilitas yang ada di Filmoo bisa dinikmati, seperti melakukan proses log masuk serta pendaftaran akun, lalu mengatur akun. Sedangkan fitur yang berhubungan dengan film juga bisa diakses lewat perangkat bergerak, seperti membaca dan menulis review film, memberikan komentar pada foto atau poster film yang tersedia di Filmoo. Anda juga bisa membaca detail keterangan film seperti para pemain, sinopsis serta berbagai keterangan lain dari film tersebut, serta dua yang terakhir, Anda akan bisa lakukan proses pemberian komentar pada konten di Filmoo seperti News dan Features. Satu fitur yang tidak bisa dinikmati pada versi mobile adalah melihat trailer film.

Kevin juga menambahkan bahwa mobile site dari Filmoo barulah langkah awal, Filmoo memang akan melakukan penetrasi ke mobile platform, perkembangan yang selanjutnya akan dilakukan adalah merilis aplikasi untuk pengguna BlackBerry.

Selain mobile site, Filmoo juga telah menambah beberapa fitur baru lainnya, antara lain adalah implementasi Facebook Connect serta beberapa fitur sosial. Kini Anda bisa melakukan log masuk dengan menggunakan FB Connect, serta Anda bisa menemukan beberapa fitur sosial di situs Filmoo, seperti tombol untuk membagikan konten ke Twitter serta tombol Facebook Like.

Selain itu Filmoo juga sedang mempersiapkan fitur baru berupa forum diskusi yang akan dirilis minggu depan, dimana nantinya forum ini akan mengkhususkan pada pembahasan tentang berbagai hal seputar film.

Mobile site sepertinya memang menjadi layanan standar yang harus dimiliki startup, terutama startup yang bergerak dalam penyediaan konten seperti Filmoo, jumlah pengguna mobile internet yang sangat besar dan gemar mengakses internet lewat ponsel adalah peluang yang tidak bisa ditinggalkan, apalagi bagi Filmoo, seperti yang dijelaskan pada artikel DailySocial tentang Filmoo yang lalu bahwa Filmoo saat ini masih berkonsentrasi pada pembentukan komunitas dimana dengan rilis mobile site, peluang itu semakin terbuka lebar.

Anda sudah mengakses Filmoo versi mobile? Bagaimana pendapat Anda, apakah ini salah satu cara bagi Filmoo untuk mendapatkan pembaca/pengguna yang lebih luas? Pendapat Anda kami tunggu di kolom komentar.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter