Inisiasi BCA dan DailySocial untuk merangkul talenta-talenta pengembangan aplikasi fintech terbukti dapat berlanjut. Pasca kesuksesan Finhacks 2016 yang mengusung tema #HackByTheBeach setahun silam, Finhacks kembali hadir mengusung tema #Codescape; di mana mengajak para developer untuk coding di tengah-tengah pemandangan hijau.

 

Logo Finhacks 2017 / DailySocial
Logo Finhacks 2017 / DailySocial

Berbeda dengan tahun 2016, Finhacks 2017 mengajak para developer untuk mengembangkan teknologi yang mendorong experience perbankan lebih menyenangkan, aman, dan efisien untuk keseharian pengguna.

Refreshing dengan berkreasi

Tema lomba Finhacks 2017 kali ini adalah #Codescape yang punya makna ganda; code dan escape, yang artinya ajang untuk lepas dari kepenatan rutinitas harian dan berkreasi lewat coding. Tema tersebut pun didukung dengan lokasi coding yang berada di BCA Learning Institute Sentul. Dengan lokasi yang dikelilingi pemandangan hijau dan jauh dari padatnya kehidupan perkotaan, diharapkan ide-ide yang fresh bisa bermunculan.

Lanskap sejuk selama ngoding

Makna lainnya, #Codescape juga merupakan akronim dari code dan landscape, di mana pemkamungan hijau dan futuristik BCA Learning Institute di kawasan Sentul akan menemani para peserta hackathon selama melakukan coding.

BCA Learning Institute berlokasi di daerah yang sejuk, dan jauh dari hiruk-pikuk perkotaan. Ada banyak fasilitas yang dapat dirasakan para peserta #Codescape. Sederhananya, tempat ini nantinya akan menjadi semacam karantina para inovator untuk dua hari Finhacks #Codescape.

Pemandangan BCA Learning Institute, Bogor / BCA
Pemandangan BCA Learning Institute, Bogor / BCA

Hadiah Lebih dari 120 Juta Rupiah

Tahun ini, perhelatan Finhacks 2017 menyiapkan total hadiah uang tunai senilai 120 juta rupiah untuk tiga tim pemenang utama yang dapat menghadirkan solusi bagi permasalahan fintech, atau secara spesifik digital banking.

Bahkan, lebih dari itu, para pemenang juga secara otomatis akan mendapatkan MacBook Pro 13.3″ Retina Display (juara pertama), MSI GE62 2QL (juara kedua), dan Ricoh Theta S 360 Degree (juara ketiga).

Macbook Pro 13" Retina Display untuk Juara Pertama Finhacks 2017 / Apple
Macbook Pro 13″ Retina Display untuk Juara Pertama Finhacks 2017 / Apple

 

MSI GE62 2QL untuk Juara Kedua Finhacks 2017 / MSI
MSI GE62 2QL untuk Juara Kedua Finhacks 2017 / MSI

 

RICOH Theta S 360 degree untuk Juara Ketiga Finhacks 2017 / RICOH
RICOH Theta S 360 degree untuk Juara Ketiga Finhacks 2017 / RICOH

Dua Jalur Pendaftaran

Ada dua jalur pendaftaran mengikuti Finhacks 2017. Pertama adalah dengan mendaftarkan ide inovasi kamu di Finhacks 2017; kamu bisa langsung memberikan gambaran aplikasi digital banking yang ingin kamu kembangkan, dan men-submit-nya dengan format word atau ppt.

Cara kedua, bisa melalui Mini Finhacks yang akan hadir di tiga kota; Surabaya, Yogyakarta, dan Bandung. Di Mini Finhacks, selain talkshow–akan diadakan sprint coding mencari lima tim yang berkesempatan dapatkan golden ticket Finhacks 2017.

Mencoba ‘Hackathon Versi Mini’

Selain ‘golden ticketFinhacks 2017, lima tim pemenang sprint coding akan mendapatkan total uang tunai sebesar 20 juta rupiah.

Secara umum, dengan ambience seperti ini, peserta Finhacks 2017 akan diminta untuk menciptakan teknologi yang membuat banking experience lebih mudah dan efisien lagi. Jadi, apakah kamu inovator unggulan yang kami cari?

Disclosure: Artikel ini adalah advertorial hasil kerja sama BCA dan DailySocial sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Finhacks 2017.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.