Categories

Feature

Lima Startup Teknologi Keuangan Tanah Air yang Layak Diperhitungkan

Bergerak di layanan payment gateway, pembanding harga, dan pengaturan finansial

Prayogo Ryza - 27 May 2015

Sektor finansial tak lepas dari adopsi teknologi yang diusung startup. Startup yang bergerak di ranah financial technology (fintech) mulai banyak bermunculan di Indonesia dengan layanan beragam. Berikut adalah daftar startup fintech tanah air yang layak diperhitungkan untuk ingin mengetahui lebih banyak soal sektor ini.

CekAja

Startup yang didirikan oleh John Patrick (J.P.) Ellis ini hadir dengan memberikan layanan perbandingan produk finansial dengan mengedepankan keakuratan, keamanan, dan kemudahan. Produk yang dibandingkan bermacam-macam, termasuk kartu kredit, kredit konsumer, asuransi, dan investasi.

Untuk memberikan kemudahan bagi konsumennya, CekAja menyediakan konsultasi gratis seputar produk finansial dan asuransi melalui call center dan livechat.

Doku

Doku meramaikan sektor finetech sebagai startup yang menyediakan payment gateway untuk memudahkan berbagai macam urusan pembayaran. Kemudahan dan keamanan yang menjadi fokus utama Doku membuat beberapa perusahaan mempercayakan urusan pembayarannya kepada Doku. Sejauh ini Doku telah bekerja sama dan menjadi solusi pembayaran online bagi AliExpress, Metropolitan Land, migme, dan lain sebagainya.

Veritrans

Sama dengan Doku, Veritrans juga bermain dalam sektor payment gateway. Sejauh ini Veritrans menawarkan beberapa produk untuk metode pembayaran seperti VT-Link, VT-Web, dan VT-Web. Salah satu hal yang membuat Veritrans ini layak diperhitungkan adalah jalinan kerja sama yang telah dibangun dengan beberapa bank kenamaan seperti BNI, Mandiri, CIMB Niaga, BCA, BRI, serta Permata Bank. Keragaman payment channel yang dimiliki Veritrans juga menjadi keunggulan Veritrans.

Ruma

Perusahaan yang mulai dirintis sejak tahun 2009 menjadikan mikro bisnis sebagai salah satu fokus usahanya. Ruma menyediakan sistem transaksi yang mampu melayani bisnis mikro seperti penjualan pulsa, pembayaran tagihan serta layanan keuangan. Di samping itu, Ruma juga aktif memberikan pelatihan kepada masyarakat di pedesaan atau di pinggiran kota untuk dapat memanfaatkan teknologi untuk berbisnis.

NgaturDuit

Keahlian mengelola keuangan atau finansial meski hanya untuk keperluan pribadi nyatanya tidak dimiliki oleh semua orang. Masih banyak masyarakat yang kesulitan mengatur keuangan mereka. NgaturDuit hadir sebagai penyedia solusi untuk menangani hal itu. NgaturDuit memberikan layanan yang memudahkan penggunanya mengatur dan mengelola keuangan mulai dari membuat anggaran, mencatat pengeluaran, monitor portfolio investasi, hingga konsultasi secara gratis.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter