Categories

Game

Firewatch Versi Nintendo Switch Meluncur 19 Desember 2018

Bukan sebatas port standar, tapi sudah dioptimalkan performanya agar semuanya lebih responsif

Glenn Kaonang - 5 December 2018

Firewatch merupakan salah satu contoh terbaik bagaimana sebuah game indie mampu memikat hati kalangan gamer hardcore sekalipun. Berkat perpaduan narasi, voice acting dan visual yang begitu indah, sejumlah penghargaan berhasil disabetnya, meski yang digunakan hanyalah engine Unity.

Kesuksesan Firewatch juga berbuah perubahan nasib bagi tim pengembangnya, Campo Santo. Pada bulan April kemarin, Valve resmi mengakuisisi tim berisikan 12 orang tersebut. Namun meski sudah berada di bawah naungan Valve, Campo Santo tetap berkomitmen untuk memberikan dukungan terhadap mahakaryanya yang berjudul Firewatch itu tadi.

Pada kenyataannya, beberapa hari sebelum kabar akuisisi itu beredar, Campo Santo sempat mengumumkan rencananya untuk merilis Firewatch di Nintendo Switch. "Segera" adalah jadwal yang ditetapkan Campo Santo kala itu, tapi ternyata Firewatch baru akan meluncur ke Switch pada tanggal 17 Desember mendatang melalui Nintendo eShop.

Firewatch versi Switch ini bukan sebatas port standar. Campo Santo bilang bahwa mereka berupaya keras untuk mengoptimalkan performanya, sehingga secara umum game dapat berjalan secara lebih responsif. Mereka juga bilang bahwa ada sejumlah kejutan yang disiapkan buat versi Switch-nya.

Namun yang tidak kalah penting, Campo Santo berniat menghadirkan optimalisasi ini ke versi-versi yang sudah dirilis pasca peluncuran versi Switch-nya nanti. Jadi kalau semuanya berjalan sesuai rencana, performa Firewatch di PC, PS4 dan Xbox One bakal lebih baik dari sebelumnya.

Sumber: Polygon.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter