Categories

Gadget

Fitbit Ace 3 Adalah Activity Tracker Untuk Anak-anak Berusia Enam Tahun Ke Atas

Fitbit Ace 3 dapat bertahan hingga delapan hari pemakaian

Lukman Azis - 11 March 2021

Fitbit telah memperkenalkan activity tracker terbaru generasi ketiga dari seri Ace yang dirancang untuk anak-anak berusia enam tahun ke atas, disebut Fitbit Ace 3. Activity tracker ini mengemas animasi clock face baru, dengan aksesori yang dapat disesuaikan, dan punya desain swim-proof dengan pilihan warna baru.

Sejumlah peningkatan yang dibawa oleh Fitbit Ace 3 dibanding pendahulunya antara lain peningkatan masa pakai baterainya dari lima hari menjadi delapan hari pemakaian. Selain itu, layar Fitbit Ace 3 juga 20% lebih terang, serta dilengkapi mode do not disturb dan sleep

Adapun animasi clock face baru pada Fitbit Ace 3 meliputi animasi kelinci, kucing, Martian, dan pesawat luar angkasa. Fitbit mengatakan, seri Ace dirancang untuk membantu anak-anak membangun kebiasaan sehat dan meningkatkan aktivitas fisik harian.

Selain itu, dengan Fibit Ace 3 memungkinkan orang tua untuk melacak tingkat aktivitas anak dan durasi waktu tidurnya. Seperti Ace 2, Ace 3 juga memiliki pedometer tetapi bukan monitor detak jantung melainkan menampilkan target fitness dan tidur yang sesuai dengan usia anak-anak.

Bila anak-anak terlalu lama berdiam, Fitbit Ace 3 dapat mengirim push notifikasi untuk mendorong anak-anak agar bergerak aktif. Target menit aktif harian pada Fitbit diatur ke 60 menit sesuai yang direkomendasikan oleh CDC dan jumlah langkah harian 10.000.

Soal harga, Fitbit Ace 3 dibanderol US$79.95 atau sekitar Rp1,1 jutaan. Tersedia juga dua band aksesori bertema Minion yang dijual secara terpisah seharga US$29.95 atau Rp430 ribuan.

Sumber: TheVerge

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter