Fitbit Activity Index Beberkan Tren Fitness Terkini, Plus Berikan Ide Baru untuk Dicoba

Seperti yang kita tahu, Fitbit adalah salah satu brand paling populer dalam kategori fitness tracker. Dalam laporan finansial kuartal keduanya, disebutkan bahwa perusahaan asal AS tersebut berhasil menjual sebanyak 4,5 juta perangkat selama kuartal kedua tahun 2015. Jadi, bisa kita bayangkan betapa besar user base yang dimiliki Fitbit.

Berbekal koleksi data yang begitu besar, Fitbit baru-baru ini memperkenalkan fitur bernama Fitbit Activity Index. Activity Index pada dasarnya mirip seperti Google Trends, namun khusus untuk aktivitas olahraga, dimana informasi yang ditampilkan diambil berdasarkan demografi yang berbeda.

Info menarik: Setelah Mobile Gaming, Nintendo Mulai Fokus ke Ranah Kesehatan dan Gaya Hidup?

Data diambil dari lebih dari 1 juta pengguna yang berdomisili di AS, Kanada, Australia dan Inggris Raya. Secara keseluruhan, berlari masih menjadi aktivitas pilihan mayoritas pengguna untuk menjaga kebugaran tubuhnya, disusul oleh bersepeda. Berlari juga dinilai paling efektif membakar kalori, dengan rata-rata 305 kalori per 30 menitnya.

Di sisi lain, yoga masih menjadi pilihan nomor satu bagi mereka yang melangsungkan aktivitas fisik secara berkelompok. Kaum perempuan sendiri masih mendominasi aktivitas kelompok, khususnya yang berada di ruangan seperti pilates, sedangkan kaum laki-laki lebih memilih beradu ketangkasan di lapangan basket atau sepak bola.

Selain memberikan gambaran yang jelas soal tren-tren fitness terkini, Fitbit Activity Index juga memberikan sejumlah ide baru yang bisa dicoba oleh pengguna. Tujuan akhirnya? Tentu saja membuat Anda lebih termotivasi lagi dalam menjalani gaya hidup sehat.

Sumber: Fitbit Blog.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again