Categories

Gadget

Fitbit Charge 2 dan Flex 2 Resmi Diperkenalkan

Jika Fitbit Charge 2 mendapatkan layar yang lebih lebar, dimensi Fitbit Flex 2 justru dipangkas sehingga jauh lebih ringkas

Bambang Winarso - 30 August 2016

Awalnya Fitbit diprediksi bakal mengungkap perangkat terbarunya pada ajang IFA 2016 bulan depan. Tapi, ternyata dugaan itu meleset setelah sang pabrikan secara resmi mengumumkan sekaligus dua perangkat fitness tracker barunya, Charge 2 dan Flex 2 ke publik. Dan yap, keduanya resmi tiba dan memboyong sejumlah peningkatan yang cukup menggembirakan.

Kita mulai dari Fitbit Charge 2 yang tampil lebih percaya diri dengan modal layar OLED yang 4 kali lebih lebar ketimbang Fitbit Charge HR. Layar ini tak hanya memberikan kenyamanan pada mata, tapi juga memudahkan operasional beberapa fitur di dalamnya. Seperti dukungan built-in tap yang dapat menangkap semua aktivitas seharian, termasuk data statistik yang meliputi jumlah langkah, detak jantung, kalori yang dibakar dan lain sebagainya.

Di komponen yang sama pengguna juga dapat dengan mudah mendapati informasi yang dikirimkan oleh smartphone, misalnya ketika ada pesan teks, chat dan email baru serta panggilan yang tidak terjawab.

Di samping membawa fitur pemantau pola tidur dan alarm, Fitbit Charge 2 memperoleh tambahan fitur bernama Relax. Fitur ini mempunyai fungsi seperti Breathe yang dipunyai Apple Watch, yaitu memberikan panduan pernafasan yang berguna untuk membantu pengguna agar lebih rileks. Relax mampu menganalisa detak jantung pengguna untuk menentukan ritme bernafas yang paling nyaman. Durasi satu sesi latihan dapat diatur secara fleksibel mulai 2 hingga 5 menit.

Beralih ke Fitbit Flex 2. Fitness tracker yang satu ini tampaknya sengaja dirancang dengan menonjolkan kesederhanaan dan mobitilitas. Ditandai dengan dimensinya yang lebih kecil 30% ketimbang model sebelumnya sehingga memungkinkan untuk disematkan di aksesoris fashion yang berbeda. Meski soal garis desain, Flex 2 tetap mempertahankan sisi minimalis yang telah menjadi ciri khas jajaran Fitbit Flex. Pun demikian, Fitbit tetap membenamkan sejumlah peningkatan untuknya.

Fitbit Flex 2 punya dimensi yang lebih mini tapi tetap kaya fitur

Pertama, ia mengopsi konfigurasi lampu LED baru yang membuatnya lebih berdaya tahan. Kedua, Flex 2 diklaim bisa diajak menyelam hingga kedalaman 50 meter, terlebih perangkat memang dilengkapi dengan aplikasi pelacak aktivitas olahraga air dengan menangkap putaran renang, durasi renang dan kalori yang berhasil dibakar dalam satu sesi latihan. Ini merupakan peningkatan di urutan berikutnya.

Lalu seperti halnya Charge 2, Flex 2 juga mempunyai kemampuan bekerja secara penuh mencatat aktivitas harian pengguna, mulai dari melacak jumlah langkah, jarak, detak jantung, kalori yang terbakar, durasi aktif sampai dengan pengguna tertidur pun akan dicatat. Flex juga mendapatkan kemampuan khusus untuk menentukan jenis olahraga yang dilakukan pengguna secara otomatis.

Dikarenakan ukurannya yang kecil, tracker Flex 2 tak hanya dapat disematkan dalam gelang, tapi juga dapat dipasangkan dengan kalung berantai atau anting-anting. Aksesoris ini disediakan oleh Fitbit secara terpisah.

Aksesoris ini dijual dalam paket yang berbeda dan ke depan akan terus diperbanyak jenisnya

Berbeda dengan Fitbit Charge 2 yang belum tersedia dalam pre-order, Fitbit Flex 2 sudah bisa dipesan dengan beberapa pilihan warna, antara lain black, lavender, magenta, dan navy dengan harga mulai dari $99.95.

Sumber berita Fitbit Charge 2, Flex 2.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter