26 September 2017

by Yoga Wisesa

Fitbit Siap Pasarkan Earphone Flyer dan Smartwatch Ionic Bulan Depan

Fitbit juga mengungkapkan agenda perilisan SDK, sembari mempersilakan para developer untuk mulai menciptakan aplikasi-aplikasi serta mendesain watch face.

Produsen spesialis activity tracker Fitbit menyingkap sejumlah kejutan menarik di akhir bulan Agustus kemarin. Mereka memperkenalkan Ionic, yaitu smartwatch 'pertama' sejak perusahaan mengakuisisi Pebble dan Vector Watch; dan memamerkan earphone wireless perdananya Fitbit Flyer serta timbangan pintar dengan konektivitas Wi-Fi, Aria 2.

Dan di awal minggu ini, Fitbit mengumumkan waktu pelepasan earphone Flyer dan smartwatch Ionic, rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 1 Oktober 2017 besok. Fitbit juga mengungkapkan agenda perilisan SDK, sembari mempersilakan para developer untuk mulai menciptakan aplikasi-aplikasi serta mendesain watch face. Setelah di-review oleh tim Fitbit, kreasi mereka akan tersedia di App Gallery.

 

Ionic

"Kami menciptakan standar kualitas produk fitness tracker 10 tahun lalu dan mencoba memperoleh pencapaian serupa di ranah smartwatch, dengan menawarkan segala hal yang konsumen inginkan serta fitur-fitur yang tak ada di produk lain," tutur CEO Fitbit, James Park, di rilis pers. "Ionic dibekali baterai dengan daya tahan lima hari pemakaian buat menganalisis tubuh setiap waktu, turut dibekali beragan fitur kesehatan, sensor detak jantung canggih, tool pengukur kualitas tidur, serta fungsi-fungsi lain yang memudahkan aktivitas penggunanya."

Fitbit Ionic turut dibekali GPS, dan kompatibel ke platform berbeda - dari mulai Android, iOS hingga Windows. Ionic juga mempersilakan kita melakukan pembayaran cashless, menikmati musik, hingga menyalurkan notifikasi di smartphone. Beberapa aplikasi yang dikonfirmasi siap mendukung perangkat wearable ini meliput Adidas All Day, Flipboard, GAME GOLF, Nest serta Surfline.

Fitbit Ionic akan mulai dipasarkan di wilayah Amerika Utara via jaringan retail Amazon, Best Buy, Dick’s Sporting Goods, Kohl’s, Macy’s, REI, Target dan Verizon, dijajakan di harga US$ 300.

 

Flyer

Earphone Flyer memang tidak memiliki kapabilitas activity tracking, tapi ia dapat menjadi rekan setia berolahraga karena mampu menjalankan musik secara mandiri selama enam jam non-stop - sama sekali tanpa membutuhkan smartphone. Dua earpiece semi-modular tersambung oleh kabel karet lentur anti-keringat. Anda bisa menggonta-ganti bagian eartip dan housing karet sehingga earphone nyaman dikenakan serta mencengkeram telinga dengan erat.

Fitbit Flyer tersuguh dalam dua pilihan warna, yakni abu-abu 'lunar' dan biru 'nightfall'. Produk dibanderol di harga US$ 130, akan tersedia di Amazon, Best Buy, Brookstone, Nordstrom dan Target.

 

Aria 2

Timbangan pintar Aria 2 rencananya dapat dipesan melalui situs Fitbit sendiri seharga US$ 130, namun penjualannya tidak dilakukan berbarengan dengan Flyer dan Ionic. Produk akan tersedia pada 'musim gugur 2017'.