Categories

Gadget

Fitbit Versa 2 Resmi Diluncurkan, Lebih Cantik dan Lebih Fungsional Meski Berharga Sama

Unggulkan layar AMOLED yang always-on beserta integrasi Amazon Alexa

Glenn Kaonang - 2 September 2019

Fitbit Versa 2 akhirnya resmi diperkenalkan, dua bulan sejak bocorannya sempat beredar. Sesuai ekspektasi, Versa 2 mengusung desain baru yang jauh lebih menarik ketimbang versi pertamanya, dan sepintas ia bahkan kelihatan begitu mirip dengan Apple Watch.

Perbaikan estetika itu turut hadir bersama penyempurnaan fungsionalitas. Layar AMOLED-nya bukan cuma membawa peningkatan kualitas visual, tapi di saat yang sama juga mendongkrak ketahanan baterai Versa 2 secara cukup signifikan; dari yang sebelumnya hingga 4 hari menjadi hingga 5 hari.

Berhubung layarnya menggunakan panel AMOLED, Fitbit pun bisa menerapkan fitur always-on display pada Versa 2, sehingga pengguna dapat memantau waktu ataupun data beraktivitasnya tanpa perlu menekan tombol maupun mengangkat pergelangan tangannya. Tentunya fitur ini akan mengonsumsi lebih banyak baterai, akan tetapi Versa 2 diklaim masih bisa tahan hingga 2 hari saat fitur ini diaktifkan.

Versa 2 tak lagi mengemas tiga tombol seperti pendahulunya, melainkan hanya satu. Sebagai gantinya, Versa 2 juga dapat dioperasikan via perintah suara berkat integrasi asisten virtual Alexa. Untuk memanggilnya, pengguna cukup menekan dan menahan satu-satunya tombol di sisi Versa 2.

Fitur-fitur seperti heart-rate monitor dan ketahanan air hingga kedalaman 50 meter belum berubah, dan sayangnya Versa 2 juga belum dilengkapi dengan GPS terintegrasi, yang berarti pengguna masih harus membawa ponselnya saat jogging atau bersepeda. Yang sedikit berbeda, NFC kini tersedia sebagai fitur standar, bukan lagi eksklusif untuk edisi khususnya.

Menariknya, semua keunggulan Versa 2 ini ditawarkan dalam banderol harga yang sama persis seperti sebelumnya: $200, atau $230 untuk Versa 2 Special Edition yang mengemas dua macam strap sekaligus beserta akses gratis ke layanan baru Fitbit Premium selama 90 hari. Juga sangat menarik adalah fakta bahwa semua strap Versa generasi pertama dapat tetap digunakan bersama sekuelnya ini.

Sumber: Fitbit.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter