1. Startup

FitHappy Umumkan Pendanaan Pra-Awal Dipimpin East Ventures

FitHappy membantu pengguna mengadopsi gaya hidup sehat, melakukan program diet, olahraga, dan praktik mindfulness

Startup healthtech FitHappy hari ini (24/10) mengumumkan telah mendapatkan pendanaan pra-awal dalam nominal yang dirahasiakan dari East Ventures, dengan partisipasi dari investor lain yang turut dirahasiakan pula.

FitHappy akan mengalokasikan dana yang diterima untuk meningkatkan kemampuan aplikasinya agar dapat terus menekankan pembangunan kebiasaan sebagai fitur inti, meningkatkan analitik kesehatan holistik, mengembangkan toko FitHappy, dan menemukan product-market fit.

“Pendanaan ini menjadi dukungan kuat bagi kami untuk terus membuat program-program kesehatan holistik untuk membantu masyarakat menjadi bugar dan bahagia. FitHappy memberikan solusi digital yang terintegrasi untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas hidup seluruh masyarakat Indonesia dengan menanamkan kebiasaan dan kebahagiaan,” ucap Co-Founder & CEO FitHappy Imam Prabowo Karnohartomo dalam keterangan resmi.

Startup ini dirintis Imam Prabowo Karnohartomo dan Kuncoro Dwi Atmojo (CTO). Imam adalah seorang pengusaha teknologi dengan 10 tahun pengalaman di bidang teknologi kesehatan, konsultasi, dan manajemen risiko. Kuncoro memiliki 10 tahun pengalaman bekerja di Silicon Valley sebagai software engineer. Tim FitHappy terdiri dari ahli nutrisi klinis, neurologi, neuroscience, endokrin, forensik, psikologi perilaku, dan ilmu olahraga.

Produk FitHappy

Perusahaan hadir untuk membantu masyarakat mencapai kualitas hidup yang lebih baik melalui pendekatan baru. Di Indonesia, pola makan dan kebiasaan yang tidak sehat mengancam kesehatan dan produktivitas penduduk secara keseluruhan, dengan 1 dari 5 orang dewasa mengalami kelebihan berat badan atau obesitas, dan lebih dari 60 juta penduduk menderita hipertensi dan/atau diabetes.

Obesitas meningkatkan risiko diabetes dan hipertensi, yang merupakan dua prediktor kuat penyakit yang kronis dan mematikan. Kondisi kesehatan ini juga dapat menyebabkan penurunan produktivitas dan ketidakseimbangan kehidupan kerja. Untuk mencegah dan mengelola hipertensi, diabetes, dan obesitas, salah satu upaya dapat dimulai adalah dengan mengubah gaya hidup, seperti mencapai berat badan ideal dan mempertahankan gaya hidup sehat.

Solusi FitHappy adalah program kesehatan holistik yang mudah diikuti, serta dipersonalisasi berdasarkan kesehatan dan psikologi masing-masing individu. FitHappy menyediakan aplikasi pembinaan kesehatan holistik memungkinkan setiap pengguna memiliki pelatih khusus untuk membantu mereka memperbaiki kebiasaan makan, kebiasaan latihan fisik, kebiasaan menerapkan mindfulness, dan kebiasaan produktivitas.

Dengan demikian, FitHappy dapat membantu penggunanya menjadi lebih sehat, lebih bahagia, dan lebih produktif. Untuk perusahaan, FitHappy membantu meningkatkan kesehatan dan well being karyawan untuk meningkatkan produktivitas, kinerja, dan ROI.

FitHappy fokus membangun kebiasaan untuk mengadopsi gaya hidup sehat jangka panjang, mengintegrasikan program diet, olahraga, dan praktik mindfulness ke dalam satu aplikasi seluler. Metodologi FitHappy juga dapat meningkatkan keharmonisan kegiatan kerja karena memiliki kebiasaan sehat yang dapat mengurangi tingkat absensi dan meningkatkan produktivitas.

“Hal terpenting bagi kami adalah ketika para pengguna menikmati prosesnya. Metode FitHappy tidak mengharuskan pengguna untuk menghitung kalori atau mengikuti meal plan yang kaku, melainkan membantu para pengguna untuk mengikuti perubahan kebiasaan & gaya hidup selangkah demi selangkah. Kami juga merasa bersyukur menyaksikan perubahan di berbagai perusahaan yang mempercayakan produktivitas karyawannya dengan FitHappy, dan betapa kuatnya perubahan kebiasaan dalam memengaruhi kehidupan seseorang,” kata Co-founder & CTO FitHappy Kuncoro Dwi Atmojo.

More Coverage:

FitHappy berupaya untuk mengambil peluang di pasar kebugaran dan kesejahteraan digital di Indonesia, yang diproyeksikan mencapai $2,23 miliar pada 2027, dengan menyediakan layanan kesehatan yang dipersonalisasi dengan biaya terjangkau dan mendorong masyarakat untuk membeli produk F&B yang sehat di toko FitHappy. Diklaim hingga saat ini, aplikasi FitHappy telah diunduh oleh ribuan pengguna, dengan tingkat keberhasilan penurunan berat badan dan lemak sebesar 90% dan tingkat retensi konsultasi sebesar 97%

Tak hanya mengembangkan produk, perusahaan juga akan menjalin kemitraan dengan berbagai pemangku kepentingan, merek, dan komunitas dengan tujuan yang lebih besar untuk membantu lebih banyak orang mengubah hidup mereka jadi lebih baik.

“Kami percaya bahwa pendekatan FitHappy terhadap kesehatan dan kebugaran akan membawa manfaat bagi masyarakat Indonesia, dan pada akhirnya akan mendorong produktivitas secara keseluruhan. Kami senang menyambut FitHappy sebagai bagian dari ekosistem portofolio East Ventures dan berharap dapat melihat tim FitHappy dalam menemukan produk yang sesuai dengan pasar dan memberikan solusi yang meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup,” kata Principal East Ventures Devina Halim.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again