Fitur AI Enhance Details Bergulir ke Adobe Lightroom, Tingkatkan Kualitas Foto Secara Signifikan

Fitur AI Enhance Details Bergulir ke Adobe Lightroom, Tingkatkan Kualitas Foto Secara Signifikan

Enhance Details mampu meningkatkan resolusi foto Raw hingga 30 persen
image5-1
image5-1

Bagi yang bergelut di dunia fotografi, tentunya paham betul mengenai tahap pasca produksi yakni editing gambar sebelum siap dipublikasikan. Kalau bicara mengenai editing, maka tak lepas dari software powerful besutan Adobe.

Adobe telah merilis update Februari 2019 untuk ekosistem fotografinya dengan membawa fitur baru berbasis AI yang disebut Enhance Details untuk Lightroom CC, Lightroom Classic CC, dan Adobe Camera Raw.

image3

Singkatnya, Enhance Details ini memungkinkan kita meningkatkan resolusi foto Raw pada sensor berbasis Bayer dan X-Trans hingga 30 persen. Dengan meningkatkan detail halus, rendering warna, dan menyelesaikan masalah terkait sensor X-Trans pada kamera Fujifilm.

Fitur menarik lainnya ialah Lightroom CC dapat menggabungkan foto Raw dan non-Raw menjadi foto HDR dan HDR panorama. File DNG yang dihasilkan juga mempertahankan kelebihan dari foto Raw seperti kemampuan mengubah white balance dan memulihkan highlight untuk hasil yang terbaik.

Dibantu dengan kontrol baru yang disebut Target Adjustment Tool (TAT) dan Histogram baru yang kini memiliki indikator kliping. Singkatnya, Target Adjustment Tool ini menyuguhkan kontrol yang tepat atas warna dan nada warna menggunakan Tone Curve, Color Mixer, dan B&W Mixer.

Sumber: DPreview dan Theblog.adobeL

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…