1. Startup

Fitur Baru Gmail: Drag Attachment Langsung ke Folder Komputer

Google merilis lagi fasilitas drag n drop untuk para pengguna Gmail. Setelah sebelumnya pengguna Gmail bisa melakukan fitur ini untuk memindahkan file dari folder ke attachment Gmail serta memindahkan gambar ke body email, kini Google menambahkan lagi fitur tambahan untuk drag an drop pada layanan Gmail.

Seperti yang dituliskan di blog resmi Gmail, pengguna Gmail yang mendapatkan file berupa attachment kini bisa langsung memindahkan file tersebut dari email langsung ke folder atau tempat lain di sistem file pada komputer pengguna. Kini, Anda bisa memilih dari dua pilihan yang ada dalam proses mengunduh attachment, klik pada file attachment atau menggeser file tersebut ke desktop folder pilihan Anda.

Fitur ini sayangnya baru bisa digunakan di peramban Google Chrome, caranya cukup mudah, ketika Anda menerima email yang berisi attachment, lakukan geser mouse diatas ikon file tersebut, maka akan muncul teks yang memberikan pilihan bagi pengguna untuk melihat file atau menyimpannya dengan melakukan fitur drag and drog ke desktop.

Selanjutnya Anda tinggal melakukan proses seperti yang bisa dilakukan jika Anda ingin menggeser file di folder desktop, klik dan tahan, lalu pindahkan file attachment dan tempatkan pada folder yang Anda inginkan, proses unduh akan berjalan seperti biasa, dan setelah selesai, file attachment itu langsung berpindah ke folderdesktop Anda.

Dengan berbagai fitur drag and drop yang Google luncurkan sebelumnya, tidak begitu mengherankan fitur ini tersedia bagi para pengguna, dan terus terang ini akan membantu dan memudahkan proses unduh file di Gmail, pertanyaan lanjutannya adalah, apakah fitur ini juga akan bisa digunakan di peramban selain Chrome. Bagaimana pendapat Anda, sudah mencoba fitur ini? Apakah fitur ini berguna bagi Anda? Tuliskan pendapat Anda pada kolom komentar.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again