Categories

Mobile

Fitur Baru Google Maps Bikin Perjalanan Makin Hemat

Bambang Winarso - 21 October 2015

Petunjuk navigasi bukan lagi satu-satunya keunggulan yang dipunyai oleh Google Maps. Dalam update terbarunya, Google telah membenamkan kemampuan baru yang membuat perjalanan semakin singkat dan membantu pengguna untuk lebih hemat.

Update ini pada dasarnya memungkinkan pengguna untuk membuat pemberhentian baru dan menemukan stasiun pengisian bahan bakar termurah, toko grosir, coffeeshop, dan juga restoran sembari tetap berada dalam mode navigasi. Tool khusus telah ditambahkan oleh Google untuk memunginkan dan memudahkan hal itu.

Bahkan tidak hanya satu, fitur ini juga memungkinkan pengguna membuat lebih dari satu pemberhentian atau jalan memutar baru. Hal ini memberi dua keuntungan, lebih hemat waktu karena pengguna tidak perlu mereset ulang tujuan akhir navigasi dan juga hemat kantong karena fitur baru ini juga memberikan informasi harga termurah dari setiap pusat perbelanjaan atau SPBU yang ditemukan.

Info Menarik:Google Maps Kini Sajikan Riwayat Perjalanan dalam Wujud Timeline

Fitur ini bekerja dengan dua cara, pertama dengan cara manual melalui sentuhan jari. Dimana nantinya setelah menggunakan versi terbaru, akan ada tombol baru di sudut kanan atas yang memuat menu drop-down berupa SPBU, restoran, toko grosir dan lain-lain.

Opsi kedua menggunakan perintah suara dengan mengaktifkan mikrofon terlebih dahulu. Pilihan kedua ini dirasa akan lebih baik untuk pengguna yang sedang posisi di belakang kemudi.

Dalam tulisannya, Google mengatakan bahwa update ini akan dirilis ke platform Android terlebih dahulu secara bertahap dalam beberapa minggu ke depan. Sayangnya Google tidak menyebutkan apakah platform iOS juga akan mendapatkan giliran update yang sama.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter