15 December 2015

by Glenn Kaonang

Fitur Baru Inbox by Gmail Beri Kemudahan Merencanakan Liburan Bersama Kerabat

Ringkasan informasi Trip Bundles kini bisa dibagikan ke pengguna lain

Salah satu kelebihan aplikasi Inbox by Gmail adalah kemampuannya mengorganisasikan berbagai informasi menjadi ringkasan yang mudah dipahami. Fitur tersebut dinamai Trip Bundles. Jadi semisal Anda punya email berisikan info tiket berangkat dan pulang menggunakan pesawat, Inbox akan menyatukannya sehingga Anda tak perlu repot-repot mencarinya satu per satu.

Berkat Trip Bundles, Inbox pada dasarnya bisa merangkap sebagai agenda kecil terkait perjalanan Anda, baik untuk keperluan pekerjaan maupun liburan. Bicara soal musim liburan yang sudah semakin dekat, Inbox rupanya punya kejutan lain buat para penggunanya.

Dalam beberapa minggu ke depan, aplikasi Inbox by Gmail akan menerima update yang membawa peningkatan pada fitur Trip Bundles dan attachment. Nantinya, ringkasan informasi perjalanan yang dibuat bisa dibagikan ke anggota keluarga maupun rekan pengguna hanya dengan satu tap saja.

Tak hanya itu, pengguna sekarang juga bisa menambahkan email ke sebuah Trip. Jadi semisal ada email yang tidak tercantum secara otomatis, pengguna bisa menambahkannya secara manual menggunakan opsi "Move to". Trip Bundles nantinya juga bisa diakses secara offline, sangat krusial ketika Anda tidak punya akses ke internet.

Terakhir, Inbox juga telah menyempurnakan fitur attachment, dimana pengguna kini dapat mengakses foto-foto terbaru dengan cepat dan melampirkan beberapa foto sekaligus. Bisa kita lihat kalau penyempurnaan ini benar-benar dimaksudkan buat menyambut musim liburan.

Aplikasi Inbox by Gmail sendiri bisa Anda dapatkan di Android maupun iOS.

Sumber: Gmail Blog.