2 February 2017

by Bambang Winarso

Instagram Uji Fitur Mengunggah Banyak Foto di Satu Postingan

Saat siap digunakan, fitur ini memungkinkan pengguna mengunggah hingga 10 foto

Yang merasa fitur Instagram Live Stories belum cukup atraktif, jangan buru-buru menghapus aplikasi Instagram di ponsel pintar Anda. Pasalnya, layanan berbagi foto tersebut dikabarkan sedang menggodok fitur baru yang tak kalah seru. Dilansir oleh Droid-life, aplikasi Instagram versi 10.7.0 masih mempunyai satu fitur keren yang memungkinkan pengguna menampilkan lebih dari satu foto dalam satu postingan.

Jika benar-benar hadir, fitur ini akan memanjakan pengguna Instagram yang tak puas hanya membagikan satu gambar setiap kali membuat postingan baru. Padahal, jarang sekali seorang pengguna smartphone hanya menjepret sekali suatu objek yang dianggap menarik. Belum diketahui bagaimana cara kerjanya, namun kemungkinan kumpulan foto ini akan digabungkan ke dalam album yang dapat dibuat sebelum mengunggah foto.

Bagi pemasang iklan, fitur ini bukanlah hal baru. Pasalnya, Instagram memang sudah memberikan kemampuan tersebut khusus untuk rekanan pemasang iklan untuk meningkatkan jangkauan promosi mereka.

Dikatakan, bahwa ketika pengujian ini usai pengguna bakal bisa memilh hingga 10 foto dari galeri, menerapkan filter dan mengunggah mereka sebagai album yang kemudian terpajang di timeline pengguna. Kumpulan foto-foto yang diunggah tersebut kemudian dapat ditampilkan dalam mode slideshow oleh pengguna lain. Sayangnya, Instagram masih bungkam terkait fitur yang diujikan ini.

Sumber berita Droid-life dan gambar header Instagram.