23 February 2017

by Bambang Winarso

Update Terbaru Instagram Mungkinkan Pengguna Mengunggah Banyak Foto dan Video

Update baru ini digulirkan secara bertahap untuk pengguna Android dan iOS

Beberapa pekan yang lalu, Instagram membeberkan rencananya untuk meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna mengunggah lebih dari satu foto dalam satu post. Perubahan ini membuat Instagram makin mirip dengan Facebook dalam hal foto yang menyediakan fitur album untuk kumpulan beberapa foto.

Dan setelah melewati fase beta singkat, hari ini Instagram akhirnya resmi meluncurkan fitur tersebut ke publik. Memungkinkan pengguna biasa untuk membagikan lebih dari satu foto dalam sekali posting. Itu artinya, sekarang bagi Anda yang sudah kebagian jatah tidak perlu memilih hanya satu foto atau video terbaik untuk dibagikan ke Instagram. Melainkan, Anda dapat membagikan lebih banyak koleksi Anda bahkan lebih dari 10 buah foto.

Untuk mengunggah beberapa foto dan video sekaligus, pengguna akan menjumpai ikon baru di area unggahan foto. Dari sana, pengguna dapat memilih foto atau video yang diinginkan, men-tap dan menahan lalu menggeser foto untuk mengubah urutan, menerapkan filter untuk semua foto atau menyediakan waktu untuk menerapkannya satu per satu.

Pengguna juga dapat menambahkan caption dan lokasi seperti sebelumnya, tapi untuk saat ini caption hanya akan diterapkan untuk semua foto atau video yang ada dalam satu post. Tapi pengguna boleh memilih satu atau beberapa foto untuk menandai teman.

Cukup mengherankan mengapa Instagram tak menghadirkan fitur ini sejak lama untuk semua pengguna, tidak hanya pengiklan. Padahal jika dihadirkan lebih cepat, mereka tak harus berusaha keras untuk mendapatkan perhatian dari penggunanya. Mungkin dengan begitu mereka bisa menyimpan fitur terbaik, live streaming dan stories di saat-saat genting. Meski demikian, kehadiran dua fitur ini dan tambahan multiple image jadi kombinasi hebat yang membuat Instagram selangkah di depan para rival.

Application Information Will Show Up Here

 

Sumber berita Instagram dan gambar header Pixabay.