Facebook Kembali Hadirkan Sejumlah Fitur Baru untuk Messenger Lite

Facebook Kembali Hadirkan Sejumlah Fitur Baru untuk Messenger Lite

Dukungan animated GIF, kirim-mengirim file video maupun audio, serta kustomisasi tampilan chat
Messenger Lite / Facebook
Messenger Lite / Facebook

Tidak terasa sudah lewat dua tahun semenjak Facebook merilis Messenger Lite. Selama itu pula Facebook sudah memperkaya fiturnya secara perlahan, termasuk menghadirkan salah satu fitur yang paling krusial, yakni video calling pada bulan Maret lalu.

Baru-baru ini, Facebook kembali merilis update untuk Messenger Lite. Salah satu pembaruan yang paling utama adalah fitur kirim-mengirim GIF. Sebelumnya pengguna Messenger Lite memang sudah bisa menerima pesan dalam bentuk GIF, tapi gambarnya tidak bergerak.

Pada versi terbarunya, Messenger Lite sudah mendukung animated GIF secara penuh. Namun ketimbang harus membebani aplikasi dan membengkakkan ukurannya hingga melebihi 10 MB, Messenger Lite memilih mengandalkan bantuan aplikasi keyboard pihak ketiga macam Gboard untuk mengirim GIF.

Update ini turut mendatangkan fitur untuk mengirim file, bukan sebatas gambar seperti sebelumnya, tapi juga termasuk video maupun file audio. Selanjutnya, ada opsi kustomisasi tampilan chat dengan beragam warna, mirip seperti yang ditawarkan versi terbaru Messenger standar.

Sekali lagi semuanya disajikan tanpa membuat Messenger Lite jadi tambah berat. Ukuran aplikasinya masih di bawah 10 MB ketika diunduh dari Google Play Store, dan ini sangat penting buat target pasarnya yang merupakan pengguna ponsel Android lawas.

Sumber: Facebook.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Mobile
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…