Categories

Mobile

Fitur Perekam Panggilan Akhirnya Meluncur untuk Skype Android, iOS dan Desktop

Fitur baru Skype Android, iOS dan desktop ini memungkinkan pengguna merekam panggilan yang sedang berlangsung

Bambang Winarso - 5 September 2018

Microsoft pertama kali mengumumkan bahwa mereka sedang mengerjakan fitur perekaman panggilan untuk Skype pada bulan Juli. Kemudian sebulan yang lalu, mereka memboyong hasil kerjanya itu untuk para partisipan Skype Insiders guna memperoleh feedback.

Dan kemarin waktu setempat (4/9/2018), Microsoft akhirnya secara resmi mengumumkan bahwa fitur rekaman panggilan sudah tersedia untuk aplikasi Skype versi iOS, Android dan desktop. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, fitur rekaman panggilan ini bekerja berbasis cloud. Artinya, data rekaman akan tersedia di seluruh platform termasuk jika layar desktop dibagikan ke orang lain.

Fitur rekaman panggilan ini cukup mudah untuk digunakan. Setelah Anda melakukan panggilan, selanjutnya Anda cukup menekan tanda tambah (+) di kanan bawah lalu pilih “Mulai merekam.”

 

Di saat itu, Skype juga akan menampilkan banner kecil yang menjadi pertanda bahwa panggilan sedang direkam. Apabila layar dibagikan ke orang lain, maka orang lain juga akan dapat melihat tanda yang sama.

 

Ketika panggilan selesai, rekaman berbentuk video dan audio disimpan secara online dengan format MP4. Berkas ini akan bertahan hingga 30 hari. Jadi selama waktu itu, perekam dapat menyimpannya secara lokal atau membagikan tautan untuk keperluan bersama.

Untuk menyimpan rekaman panggilan di desktop, buka obrolan dan klik opsi More, lalu pilih Save to Download untuk menyimpan ke folder unduhan Anda. Sedangkan untuk platform mobile, ketuk dan tahan rekaman panggilan dalam obrolan. Saat menu ditampilkan, tap tombol Save.

 

Dalam pengumuman resminya, Microsoft juga mengatakan bahwa fitur perekaman panggilan untuk Skype di Windows 10 akan segera dirilis. Fitur ini akan tersedia untuk publik dalam beberapa pekan ke depan berbarengan dengan penggantian aplikasi Skype UWP dengan versi lintas platform yang baru.

Sumber berita Skype.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter