Categories

Mobile

Snapchat Rilis Fitur Snapcode untuk Menautkan Situs

Snapcode mendukung semua situs termasuk video YouTube dan tautan gambar

Bambang Winarso - 1 February 2017

Setelah menghadirkan pembaruan besar di sisi desain, Snapchat tampaknya belum berhenti berinovasi. Yang terbaru, aplikasi yang populer di kalangan remaja itu kembali merilis fitur baru yang ditujukan untuk pemilik situs atau pebisnis yang mengelola situs secara online. Disebut dengan Snapcode, Snapchat memberikan cara baru bagi pemilik situs untuk mempromosikan situs mereka dalam bentuk gambar yang menarik, tidak hanya berupa URL yang monoton.

Untuk menggunakan fitur Snapcode, pengguna cukup membuka menu Settings dan memilih Snapcode, kemudian tap Create Snapcode dan masukkan alamat URL situs dan gambar, ubah suaikan ukuran logo dan terakhir pengguna dapat menyimpannya untuk digunakan di manapun.

snapcode

Secara default, Snapcode mendukung format protokol https. Tetapi jika situs Anda belum menggunakan https, cukup ganti format protokol menjadi http dan coba masukkan kembali URL situs Anda.

Kendati tak dirancang secara khusus untuk kalangan tertentu, namun fitur ini akan sangat bermanfaat bagi pengelola bisnis tertentu untuk terhubung ke pelanggan dengan lebih cepat dan mudah. Namun, kegunaan Snapcode tak terbatas di sana. Snapcode juga mendukung tautan video YouTube ataupun gambar.

Penggunaan QR Code untuk membantu penggunanya bukan kali pertama dilakukan oleh Snapchat. Di tahun 2015 lalu, mereka juga merilis kode QR yang ditujukan untuk profil, dirancang untuk mempermudah pengguna saling menambahkan di Snapchat tanpa harus mengetik nama masing-masing.

Untuk sementara fitur Snapcode baru bisa dijumpai di platform iOS, namun dalam waktu dekat diyakini juga akan menyambangi pengguna Android.

Sumber berita PhoneArena dan gambar header Pixabay.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter