Categories

Mobile

Fitur Baru Snapchat Bisa Bikin Penggunanya Jadi Orang Lain

Fitur Face Swap memungkinkan Anda menukar wajah dengan wajah orang lain atau peliharaan

Bambang Winarso - 29 February 2016

Setelah menghadirkan fitur Personalized URL untuk memudahkan penambahan teman, Snapchat baru-baru ini kembali membuat inovasi dengan membenamkan fitur baru bernama face-swapping. Fitur face-swapping ini memungkinkan pengguna untuk berpose selfie kemudian menukar wajahnya dengan wajah teman, hewan peliharaan atau bahkan dengan benda mati.

Fitur ini melengkapi filter selfie sebelumnya, di mana pengguna Snapchat dapat menerapkan efek unik sampai yang menggelikan ke foto selfie yang dijepret dari kamera. Pengguna Snapchat sejauh ini menyambut hangat fitur baru nan unik ini, sejumlah pengguna ramai-ramai mem-posting foto selfie hasil editan fitur face-swapping di akun Twitter mereka.

Berikut beberapa foto kreasi pengguna Snapchat.

Fitur ini tersedia sebagai lens baru yang dapat dijumpai dengan cara men-tap dan mehanan kamera dalam posisi membidik, kemudian pilih lens Face Swap dari pilihan yang ditawarkan.

Penggunaan fitur ini tak lebih hanya untuk lucu-lucuan. Tapi pengguna lain cukup kreatif menampilkan bagian aneh dan sedikit menakutkan dengan cara menukar wajahnya dengan wajah hewan peliharaannya atau dengan kemeja yang dikenakan.

Face Swap menjadi rilisan baru garapan Snapchat. Beberapa hari sebelumnya Snapchat juga meluncurkan Birthday Party Lens untuk merayakan ulang tahun teman atau kerabat dengan cara yang seru.

Sumber berita Slashgear dan gambar header Shutterstock.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter