Categories

Social Media

Twitter Lite dan Twitter Versi Windows Kedatangan Sejumlah Fitur Baru

Night Mode, update real-time, dan tampilan compose box baru

Glenn Kaonang - 24 May 2018

Berbahagialah para pengguna Twitter Lite, sebab Twitter baru saja menggulirkan pembaruan untuk aplikasi versi ringannya tersebut. Seperti yang kita tahu, Twitter Lite harus mengorbankan banyak fitur demi memprioritaskan kecepatan dan efisiensi data. Maka dari itu, penambahan fitur baru terbilang penting untuk disoroti.

Yang pertama adalah fitur Night Mode, di mana seperti aplikasi standarnya, tampilan Twitter Lite kini bisa diubah menjadi serba gelap supaya lebih nyaman digunakan di malam hari. Kesannya memang sepele, tapi dulu saya rela membayar lebih untuk aplikasi Twitter third party hanya demi membaca lini masa dalam tampilan serba gelap seperti ini.

Yang kedua ada update secara real-time untuk reply, Retweet dan jumlah like. Jadi selagi memantau sebuah Tweet yang sedang viral, pengguna Twitter Lite juga dapat melihat balasan-balasan baru yang muncul tanpa perlu melakukan apa-apa.

Terakhir, Twitter Lite juga kedatangan tampilan baru untuk jendela compose-nya, yang bertujuan untuk memudahkan pengguna berpindah antara Tweet dan lini masanya. Istimewanya, selain di Twitter Lite, tiga fitur baru ini juga bakal tersedia di situs Twitter versi mobile serta aplikasi Windows resminya.

Dari sudut pandang lain, pembaruan ini juga penting karena Twitter belum lama ini merevisi kebijakan API-nya untuk developer, yang sederhananya bakal menghambat perkembangan aplikasi Twitter pihak ketiga. Pengguna Twitter Lite pada dasarnya bisa sedikit lega melihat itikad baik Twitter untuk terus memperbarui aplikasi versi ringannya ini di saat opsi third party mulai terdengar kurang relevan.

Sumber: Engadget dan Twitter.

Application Information Will Show Up Here

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter