Categories

Mobile

Fitur Baru WhatsApp Memunginkan Anda Menggambar di Foto dan Video

Ada dua fitur lainnya yang dihadirkan oleh WhatsApp versi terbaru

Bambang Winarso - 4 October 2016

Bukan hal yang baru melihat produk-produk milik Facebook menjiplak fitur kepunyaan Snapchat. Bahkan baru-baru ini, aplikasi pesan miliknya juga sudah menggulirkan fitur Messenger Day yang sangat mirip dengan Snapchat Stories. Anda mungkin masih ingat fitur Stories di Instagram, itu juga meniru Snapchat.

Setelah Messenger dan Instagram, sekarang giliran WhatsApp yang juga merupakan properti Facebook, ikut-ikutan menjiplak Snapchat.

Diumumkan melalui blog resminya, WhatsApp menghadirkan sejumlah fitur baru untuk kameranya. Sekarang, setelah pengguna menjepret kamera ataupun video, pengguna dapat menambahkan coretan warna-warni menggunakan jarinya atau menambahkan emoji-emoji menggemaskan. Jika Anda perhatikan dengan seksama, atau coba membandingkan, fitur ini sudah lebih dulu populer di Snapchat.

WhatsApp menjelaskan, kini pengguna dapat menggambar bentuk hati untuk menunjukkan rasa cinta yang teramat untuk seseorang. Atau bisa juga menambahkan teks tertawa, atau menakutkan dengan gaya dan format masing-masing.

Selain menambahkan coretan, tool editor baru juga menyuguhkan pilihan lain berupa caption yang jenis dan warna hurufnya bisa diubah sesuai selera. Di samping penambahan dukungan flash untuk kamera depan. Tambahan fitur yang ditujukan untuk mempertajam jepretan selfie menggunakan kamera depan di malam hari atau di situasi yang minim cahaya.

Terakhir, Whatsapp juga menambahkan fitur zoom yang praktis untuk merekam video. Cara kerjanya, Anda cukup menggeser jemari ke atas dan ke bawah untuk memperbesar atau memperkecil. Sedangkan untuk beralih dari kamera depan dan kamera belakang dengan cepat, ketuk dua kali pada layar.

Pembaruan ini sudah dapat dicicipi oleh pengguna Android versi terbaru, sedangkan untuk iPhone masih harus menunggu gilirannya tiba.

Sumber berita WhatsApp dan gambar header Pixabay.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter