1. Lifestyle

Fitur Button Remapping Akan Tersedia di Semua Controller Xbox One

Bulan ini, Microsoft akan mulai memasarkan Xbox Elite Wireless Controller. Dibandingkan controller Xbox One standar, salah satu kelebihan controller seharga $150 itu adalah fungsi button remapping seperti yang biasa ditawarkan gaming keyboard atau gaming mouse. Alhasil, tak salah apabila Microsoft mendeskripsikannya sebagai controller-nya para gamer hardcore.

Namun rupanya ada pengguna yang tidak terima soal itu. Ia merasa fungsi button remapping harusnya juga tersedia buat controller Xbox One standar. Mengapa? Karena pengguna PlayStation 4 bisa melakukannya dengan controller standar mereka.

Ia pun menyuarakan rasa kecewanya kepada salah satu petinggi divisi Xbox di Microsoft, Mike Ybarra, lewat Twitter. Menariknya, ia justru mendapat balasan bahwa fungsi button remapping tersebut akan segera tersedia untuk semua controller Xbox One.

Info menarik: Razer Luncurkan Controller Xbox One Kelas Turnamen, Razer Wildcat

Kalau memang demikian, lalu apa gunanya kita mengeluarkan dana ekstra untuk menggaet Xbox Elite Wireless Controller? Well, kelebihannya tidak cuma itu saja; kustomisasinya sudah mencapai tahap hardware, dimana pengguna bisa mengganti tombol D-pad dengan bentuk yang lain maupun thumbstick dalam tiga varian yang berbeda. Materialnya sendiri juga lebih premium ketimbang controller standar.

Terlepas dari itu, ini merupakan kabar yang menggembirakan buat semua pengguna Xbox One. Sejauh ini belum ada kepastian soal kapan tersedianya fitur baru tersebut. Kemungkinan di bulan November mendatang, bersamaan dengan datangnya fitur backward compatibility yang sudah sangat dinanti-nanti sejak diungkap pada event E3 2015 kemarin.

Sumber: Polygon.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again