Categories

Mobile

Fitur Drawing Kini Hadir di Skype Untuk Windows Phone

Puja pramudya - 23 October 2014

Sejak Skype diakuisisi oleh Microsoft, integrasi Skype dan Windows Phone adalah salah satu hal yang dinanti oleh para pengguna Windows Phone. Skype juga semakin agresif untuk terus mengembangkan fitur-fitur baru agar semakin memudahkan pengguna untuk berkomunikasi satu sama lain menggunakan suara,video dan teks.

Baru-baru ini, Skype merilis versi terbaru dari aplikasi Skype dan menambahkan fitur drawing sehingga pengguna dapat menjadi lebih kreatif, menggambar di dalam kanvas, memberikan coretan pada foto dan berbagi hasil gambar tersebut kepada orang lain.

Fitur Baru

Berikut ini adalah fitur lengkap dari versi Skype 2.24 yang baru saja diluncurkan:

  • Drawing Pengguna Skype (fitur yang saat ini baru tersedia untuk perangkat Windows Phone) dapat berbagi coretan gambar, foto yang diberikan tulisan tangan atau hal kreatif lainnya. Untuk membuat gambar Anda cukup menggunakan jari selayaknya menggambar di kertas kosong.
  • Sign-in Menggunakan akun Skype Pada perangkat Windows Phone 8.1, kita dapat secara otomatis log-in ke aplikasi Skype dengan menggunakan akun Microsoft yang digunakan pada perangkat. Selain itu, kita juga tetap dapat mengakses aplikasi Skype menggunakan akun Skype yang sudah kita miliki sebelumnya. Meskipun integrasi total diimplementasikan pada perangkat, pengguna tetap memiliki fleksibilitas untuk memilih akun yang ingin digunakan
  • Dukungan untuk Layar HD Jika Anda memiliki perangkat Windows Phone yang memiliki layar HD seperti Lumia 1520, 1320 dan 930 maka Skype memanfaatkan keunggulan layar tersebut dengan tampilan yang lebih baik.
  • Perbaikan Proses Resume untuk Perangkat Windows Phone 8.1 Pada Perangkat Windows Phone 8.1, Skype sudah diperbaiki untuk dapat lebih cepat berpindah antar percakapan lebih cepat. Kecepatan akses aplikasi untuk keadaan resume juga ditingkatkan.

 

Berbagi Gambar

Untuk mulai berbagi gambar, ikuti tips singkat berikut ini :

  • Klik ikon ‘+’ pada halaman percakapan. Pilih menu Drawing.  
  • Anda dapat mulai menggambar menggunakan warna dan kuas yang disediakan. Jika sudah Anda pilih tombol Share dan gambar akan dibagi ke dalam percakapan   
  • Selain bekerja dengan kanvas. Anda dapat menambahkan coretan menggunakan dasar gambar atau peta.   
  • Jika kita tetap menggunakan Skype for Desktop. Gambar tidak langsung otomatis terbuka, tapi akan terdapat link yang bisa dibuka untuk melihat gambar.
  • Link akan mengantarkan Anda ke browser dan gambar yang dibagi dapat dilihat disana.  

Segera dapatkan update aplikasi Skype WIndows Phone disini dan mulai berbagi coretan khas hasil kreasi Anda sendiri.

Gambar header: Skype via Shutterstock. 

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter