14 July 2016

by Oki Rosgani

Fitur Dual Kamera Juga Akan Hadir Pada Smartphone Xiaomi Redmi Note 4?

Dual kamera pada smartphone Redmi Note 4 di letakan secara vertikal dengan lampu kilat LED berada di antara kedua lensa

Setelah muncul rumor yang mengabarkan rencana Xiaomi untuk merilis smartphoneMi 5S sebagai lanjutan dari smartphone Mi 5 dengan fitur dual kamera, kini sebuah informasi baru kembali muncul.

Produsem elektronik yang berbasis di Tiongkok itu dikabarkan telah menyiapkan smartphone lain yang juga hadir dengan fitur dual kamera, smartphone tersebut adalah Xiaomi Redmi Note 4.

Informasi ini diperkuat dengan bocornya gambar teaser dari smartphone Redmi Note 4 mendatang, jika informasi ini benar maka perangkat Redmi Note 4 akan menjadi perangkat phablet pertama besutan Xiaomi yang hadir dengan kemampuan dual kamera.

Namun sedikit bereda dengan smartphone Xiaomi Mi 5S yang menempatkan kedua kamera secara horisontal, susunan penempatan dual kamera pada smartphone Redmi Note 4 di letakan secara vertikal dengan lampu kilat LED berada di antara kedua lensa kamera tersebut.

Dari informasi yang kami rangkum melalui situs GSMArena disebutkan bahwa perangkat ini kemungkinan akan memiliki fitur pembaca sidik jari namun belum ada kejelasan di bagian mana fitur ini akan ditempatkan. Bocoran memberikan indikasi Redmi Note 4 fitur pembaca sidik jari ini tidak akan hadir di bagian belakang body seperti yang terdapat pada Redmi Note 3.

Informasi pasti mengenai spesifikasi apa yang akan diusung smartphone ini pun belum jelas, namun jika rumor sebelumnya memang benar, perangkat seri lanjutan dari Xiaomi Redmi Note 3 ini akan diotaki dengan prosesor Snapdragon 652 yang didukung dengan RAM sebesar 3 GB serta media penyimpanan internal sebesar 16 GB.

Sedangkan untuk ukuran layarnya, varian teranyar dari lini Note besutan Xiaomi ini akan mengusung layar (minimal) berukuran 5.5 inci seperti yang dimiliki oleh lini Xiaomi Redmi Note versi sebelumnya.

Sumber: GSMArena, Weibo | Gambar Header: MyDrivers