22 August 2013

by wiku

Fitur 'Embed' di Facebook Tersedia Untuk Pengguna Umum

Facebook telah menyediakan fasilitas embed atau semat untuk konten yang dibagikan di layanan mereka. Namun saat perkenalan fitur ini awal Agustus lalu, ketersediaannya baru terbatas pada pengguna terpilih.

Kini Facebook telah merilis pengumuman baru lagi yang menyebutkan bahwa fitur embed telah tersedia untuk semua pengguna. Dengan fitur ini pengguna bisa menyematkan konten publik yang dibagikan di Facebook ke blog atau situs mereka. Pengguna lain yang melihat konten yang disematkan di blog atau situs juga bisa langsung meng-embed konten tersebut.

Selain mengumumkan fitur ini untuk publik, Facebook juga menambahkan beberapa peningkatan seperti video yang disematkan bisa langsung diputar di website, lalu penambahan fasilitas yang memungkinkan pengguna untuk menyematkan konten langsung dari situs pihak ketiga dengan mengakses dari menu di sebelah Like Page atau Follow.

Peningkatan terakhir diperuntukkan bagi pengguna perangkat bergerak, dimana Facebook mengurangi lebar hasil embed agar lebih pas di layar kecil.

Kini hampir semua layanan media sosial populer menghadirkan fitur semat atau embed (Twitter, Vine, Instagram), memudahkan jika kita ingin menempelkan konten publik dari layanan media sosial ke blog atau situs.

 Sumber: Facebook dan TheVerge. Sumber gambar header:  PromesaArtStudio/Shutterstock.