Categories

Mobile

Fitur-fitur Unggulan yang Hadir di Meizu Flyme 7 OS

Flyme 7 OS debut di jajaran Meizu 15 dan bakal digulirkan secara perlahan ke sejumlah perangkat lawas

Bambang Winarso - 24 April 2018

Belum lama ini Meizu resmi memperkenalkan tiga smartphone terbaru yang tergabung dalam jajaran Meizu 15. Sejumlah fitur unggulan dihadirkan oleh ketiganya, meski di beberapa tempat ditemukan sejumlah perbedaan, tergantung modelnya. Salah satu fitur menarik yang ditawarkan secara default oleh trio Meizu 15 adalah Flyme 7, custom OS versi terbaru dari Meizu. Selain ketiga model ini, Flyme 7 juga bakal digulirkan ke sejumlah perangkat lawas Meizu.

Flyme 7 OS memiliki lebih dari 300 fitur baru dan tak kurang dari 1.300 optimisasi. Penambahan yang sangat memanjakan, tapi kita hanya akan ulas beberapa fitur paling penting yang sudah lama ditunggu-tunggu penggemar Meizu.

Pembaruan yang paling vital adalah penambahan mekanisme membuka kunci menggunakan wajah. Dukungan teknologi ini memungkinkan pengguna membuka akses perangkat dengan wajah dalam waktu kurang dari 0,1 detik. Kemampuan istimewa ini diyakini akan mengubah stigma bahwa sensor wajah bekerja lebih lambat ketimbang sensor sidik jari. Tapi seberapa baik kinerja sebenarnya, masih harus dibuktikan di lapangan.

Kamera yang hadir di perangkat Meizu juga mendapatkan “mainan” baru, di mana Flyme 7 menghadirkan kemampuan AI untuk proses bidikan baik kamera utama maupun kamera depan. Mode AI Beauty dikalim mampu melakukan koreksi pada gambar dan menyesuaikannya dengan usia, fitur, dan jenis kulit seseorang di dalam gambar. Hebatnya, fitur ini diklaim mampu bekerja secara real-time sehingga bisa dipakai misalnya untuk melakukan panggilan video dengan aplikasi pihak ketiga. Dengan teknologi yang sama, kamera Meizu juga mampu mengambil beberapa foto lalu memungkinkan pengguna memilih ekspresi yang paling ideal untuk masing-masing foto.

Peningkatan penting berikutnya adalah penambahan jendela kecil mengambang. Fungsinya adalah untuk mendukung aktivitas multitasking misalnya menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan dan memantau masing-masing proses melalui jendela mengambang tersebut.

Masih ada banyak sekali fitur yang dihadirkan oleh Meizu di Flyme 7 OS. Semuanya hanya bisa ditemukan di jajaran Meizu 15 dan beberapa model lawas, antara lain Meizu Pro 7 Plus, Meizu Pro 7, Meizu Pro 6 Plus, Meizu Pro 6, Meizu Pro 6s, Meizu PRO 5, Meizu MX6, Meizu E3, Meizu M6 Note, Meizu M6s,  Meizu M5 Note, Meizu M3 Max, Meizu E3, Meizu M3 Note, Meizu M3x, Meizu E2, Meizu PRO 5, Meizu MX5 dan Meizu M2 Note.

Sumber berita GSMArena dan Flyme.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter