Categories

Mobile

Fitur Group Chat Kini Telah Tersedia dalam Snapchat

Group chat dapat menampung hingga 16 pengguna sekaligus

Glenn Kaonang - 14 December 2016

Memasuki musim liburan, Snapchat baru saja kedatangan fitur yang telah dinanti banyak penggunanya sejak lama: group chat. Memang kesannya sedikit aneh Snapchat baru menyediakannya sekarang, apalagi mengingat fitur ini sudah menjadi standar pada mayoritas aplikasi pesan instan lain.

Akan tetapi sekarang setidaknya sudah ada cara untuk berbincang-bincang dengan 16 orang sekaligus di Snapchat. Ya, itu merupakan batas maksimum group chat dalam Snapchat, jauh di bawah yang ditawarkan aplikasi seperti WhatsApp atau Telegram.

Seperti dalam chat biasa, pengguna dapat membagikan foto, video, sticker maupun klip audio dalam group chat. Masing-masing grup bisa diberi nama tersendiri, sedangkan nama semua anggota yang tergabung akan terpampang di bagian bawah jendela chat.

Sentuh salah satu nama anggota, maka Anda akan langsung dibawa menuju jendela percakapan satu lawan satu. Fitur ini sangat memudahkan ketika Anda hendak berbicara secara privat dan tidak ingin memenuhi group chat dengan perbincangan yang kurang relevan.

Semua obrolan dalam group chat akan otomatis dihapus setelah 24 jam. Snap (foto atau video) yang dibagikan ke group chat hanya bisa dilihat atau ditonton satu kali oleh masing-masing anggota grup. Seandainya belum sempat dilihat, Snap juga akan dihapus setelah 24 jam.

Bersamaan dengan itu, Snapchat juga menambah dua fitur editing baru, yakni Scissors dan Paintbrush. Scissors berguna untuk memotong bagian dari Snap dan mengubahnya menjadi sticker, sedangkan Paintbrush bisa dimanfaatkan untuk menyulap Snap dalam Memories menjadi seperti hasil editan aplikasi Prisma.

Semua fitur ini telah tersedia pada versi terbaru Snapchat – versi 9.45.0.0 – baik di Android maupun iOS.

Sumber: The Next Web dan Snapchat.

Application Information Will Show Up Here

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter