Categories

Mobile

Fitur Multi-Stop Directions Akhirnya Tiba di Google Maps untuk iOS

Bantu pengguna rencanakan perjalanan ke lebih dari satu titik tujuan

Glenn Kaonang - 1 August 2016

Setelah rumornya beredar di akhir bulan Juni kemarin, aplikasi Google Maps untuk iOS akhirnya kedatangan fitur multiple destinations atau multi-stop directions, alias perencanaan perjalanan ke lebih dari satu tujuan. Beberapa saat sebelumnya, fitur ini sudah lebih dulu hadir secara resmi di Android.

Cara kerja fitur ini cukup sederhana: pertama-tama, masukkan lokasi yang hendak dituju seperti biasa. Selanjutnya, buka menu di ujung kanan atas, dan pilih opsi "Add stop". Dari situ pengguna tinggal menambahkan tempat-tempat lain yang hendak dituju selama perjalanan.

Di sebelah kiri masing-masing tujuan terdapat indikator alfabet yang menandakan urutan titik tujuan dalam rute pengguna – bisa di-drag satu per satu untuk menyesuaikan urutannya kembali. Selesai semuanya, tinggal tap "Done" dan rute spesial pengguna pun siap dijalani, termasuk halnya dalam mode navigasi.

Tampilan fitur multi-stop directions pada Google Maps untuk iOS / Google

Fitur ini tentu saja akan terasa amat bermanfaat ketika sedang merencanakan liburan, dimana seringkali kita bakal mampir ke beberapa tempat lebih dulu sebelum akhirnya tiba di tujuan terakhir. Pun begitu, navigasi dalam kota pun sebenarnya juga bisa tertolong oleh fitur multi-stop directions ini.

Jadi saat merencanakan rute perjalanan di Google Maps lain kali, jangan sampai lumpa kalau fitur ini eksis dan siap membantu memudahkan perjalanan. Update-nya sudah bisa didapat langsung melalui App Store.

Sumber: Google Maps Blog. Gambar header: Google Maps via Pexels.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter